get app
inews
Aa Read Next : Puskesmas Cilegon Gelar Pra Survei Reakreditasi: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Digunakan sebagai Alat Terapi, Ini Dia 4 Manfaat Stress Ball Untuk Kesehatan

Minggu, 13 Agustus 2023 | 07:59 WIB
header img
Stress Ball digunakan sebagai alat terapi untuk manajemen stres karena dapat mengurangi kecemasan dan kegugupan. Foto Ilustrasu: Istimewa

3. Mengalihkan Perhatian

Menggenggam, meremas, dan melepaskan bola stres berulang kali diketahui memiliki efek menenangkan sebanding dengan yoga maupun meditasi. Hal ini dapat membantu mengalihkan perhatian Anda dari penyebab stres.

4. Menghilangankan Stress dan Kecemasan

Baik stres maupun cemas, menimbulkan ketegangan pada tubuh yang perlu dilepaskan secara fisik. Biasanya, stres atau stres membuat Anda menjentikkan jari ke meja, menggigit kuku, atau menggoyang-goyangkan kaki saat duduk.

Dengan gerakan meremas-remas bola ini, Anda melepaskan energi dan tubuh menghasilkan endorfin. Tentunya, hal ini membuat tubuh jadi lebih rileks. Penggunaan stress ball ini sebenarnya sudah lama diterapkan oleh pekerja kantor untuk menghilangkan stres di tempat kerja.

Nah, itulah manfaat stress ball untuk kesehatan sendiri sangat beragam. Jika memegang dan meremas bola stres masih tidak menghilangkan stres dan kecemasan Anda. Jangan pernah ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau psikolog.

Dokter Anda akan memeriksa kondisi Anda, menentukan penyebabnya, dan menawarkan saran bahkan pengobatan yang dapat mengatasi stres Anda. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut