get app
inews
Aa Read Next : Wawalkot Sanuji Ajak Warganya Jadikan HUT RI Sebagai Momentum Pemersatu Pembangunan

Dikunjungi SMA IT Bina Insani, Sanuji Berikan Tips Menjadi Sukses

Jum'at, 29 Juli 2022 | 16:35 WIB
header img
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta Berikan Tips Menjadi Sukses kepada Siswa SMA Islam Terpadu (SMAIT) Bina Insani (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon menerima Kunjungan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Bina Insani bertema Belajar Sukses Dari Tokoh Inspiratif, Jumat (29/7/2022).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon.

Sanuji  dalam arahannya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan Siswa-siswi SMAIT Bina Insani.

"Dalam kesempatan ini, pertama-tama saya ucapkan selamat datang kepada Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa-siswi SMAIT Bina Insani di Pemerintah Kota Cilegon," tuturnya.

Sanuji mengatakan bahwa karakter jujur perlu dibangun untuk meraih kesuksesan. "Karakter yang harus anda bangun adalah jujur, semakin kita jujur semakin kita selamat dan kejujuran penting, semakin jujur semakin banyak dipercaya," katanya.

Komunikasi, lanjut Sanuji, juga menjadi penting, untuk itu harus belajar berkomunikasi dengan baik, belajar bersilaturahmi, belajar memuji setiap orang, dan belajar memberikan apresiasi kepada orang lain.

"Pemimpin harus menjadi ikhlas, harus disiplin, dan menjadi teladan yang baik," katanya.


Siswa SMA Islam Terpadu (SMAIT) Bina Insani mengunjungi Kantor Wali Kota Cilegon, Jumat (29/7/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)



Di akhir sambutannya, Sanuji berpesan kepada siswa-siswi SMAIT Bina Insani bahwa jika ingin sukses, laksanakan Sholat Dhuha & Tahajud.

"Teman-teman jika ingin sukses, ambil waktu Dhuha dan Tahajud, serta perlu diingat dunia ini hanya perantara, tujuan akhir kita yang sebenarnya adalah akhirat," tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Elin Nurlena selaku Kepala Sekolah SMAIT Bina Insani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cilegon atas kesempatan yang diberikan untuk berkunjung ke Pemerintahan Kota Cilegon.

"Alhamdulillah, Terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah Kota atas kesempatan berkunjung sekaligus memberikan inspirasi yang luar biasa kepada siswa siswi SMAIT Bina Insani," tuturnya.

Elin berharap  kunjungan hari ini mampu meningkatkan karakter siswa dan siswi SMAIT Bina Insani.

"Selanjutnya, melalui kunjungan hari ini diharapkan mampu meningkatkan karakter siswa siswi SMA, diharapkan kedepannya pembinaan siswa siswi dapat menjadikan mereka generasi yg hebat dan calon pemimpin masa depan," katanya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut