Logo Network
Network

Atlet Anggar IKASI DKI Jakarta Bawa Pulang Emas di Malaysia Open Fencing Championship (MOFC) 2022

Tim iNews
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:13 WIB
Atlet Anggar IKASI DKI Jakarta Bawa Pulang Emas di Malaysia Open Fencing Championship (MOFC) 2022
Bawa pulang medali emas. Ketenangan, fokus, dan konsentrasi yang baik, mampu membuat Ricky bermain baik, dengan menerapkan teknik dan kemampuan yang didapatkan selama berlatih. (Foto: Istimewa)

KUALA LUMPUR, iNewsCilegon.id - Kejuaraan Anggar Internasional Malaysia Open Fencing Championship (MOFC) 2022 merupakan ajang bergengsi yang diikuti ratusan atlet Anggar dari puluhan negara, yakni negara-negara di Asia Tenggara, India, China Taipei, dan lain sebagainya.

Atlet pelatda KONI provinsi DKI Jakarta, Ricky Dhisullimah yang dipersiapkan untuk PON Aceh SUMUT 2024 berhasil meraih medali emas dan dinobatkan sebagai juara pertama Individual Men Sabre pada MOFC 2022 yang berlangsung pada tanggal 25-28 Agustus di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim Pelatda Provinsi DKI Jakarta asal Redhawk Fencing Academy Jakarta, yakni Ricky Dhisullimah, Alma Fauziah Ismail, dan Aldo Pratama Arjoni kembali membuktikan kemampuannya usai Ricky Dhisullimah yang merupakan Atlet Nasional Anggar Indonesia memenangkan pertandingan dengan mengalahkan Pang Chen Chiu dari China Taipei, di Hall Olympic Council of Malaysia (OCM), Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, (25/08/2022).

Ricky Dhisullimah mengaku bersyukur atas hasil yang diperolehnya selama berjalannya kejuaraan ini. la mengatakan, kejuaraan ini dapat mengukur sejauh mana atlet-atlet yang selama ini dibina, bisa menunjukkan penampilannya dengan bertanding di ajang Internasional tersebut.

"Alhamdulillah, dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh pelatih dan club saya, Redhawk Fencing," tutur Ricky, panggilan akrabnya.

Ricky pun tidak kesulitan menghadapi lawan-lawannya. Terbukti, ia mampu mengukuhkan diri di peringkat 1 poule/babak penyisihan yang membuatnya lolos babak 16 besar dengan mudah.

Mentalitas yang cukup teruji pun ditunjukkan oleh Ricky lewat babak Final yang cukup mendebarkan, dimana Ricky sempat tertinggal di skor 11-8.

Ketenangan, fokus, dan konsentrasi yang baik, mampu membuat Ricky bermain baik, dengan menerapkan teknik dan kemampuan yang didapatkan selama berlatih. 

Ricky pun kemudian mampu menyamakan kedudukan dengan skor imbang 14-14, dan pertandingan akhirnya dimenangkan Ricky dengan skor 15-14.

"Semua atlet peserta punya teknik dan mental bagus, fighting, serta teknik yang luar biasa," tegas Ricky dari Malaysia saat memberikan informasinya kepada wartawan.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.