get app
inews
Aa Read Next : Briptu Renita Rismayanti, Polwan Pertama asal Indonesia Peraih Penghargaan Polisi Terbaik dari PBB

Atlet Anggar IKASI DKI Jakarta Bawa Pulang Emas di Malaysia Open Fencing Championship (MOFC) 2022

Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:13 WIB
header img
Bawa pulang medali emas. Ketenangan, fokus, dan konsentrasi yang baik, mampu membuat Ricky bermain baik, dengan menerapkan teknik dan kemampuan yang didapatkan selama berlatih. (Foto: Istimewa)

Di hari kedua pertandingan, Jumat, 26/08/2022, Alma Fauziah Ismail berhasil meraih medali perunggu pada nomor Individual Women Sabre.

Persaingan di babak awal penyisihan Poule tidak membuat atlet Alma Fauziah Ismail mendapatkan kesulitan berarti. Ia lolos di posisi 16 besar dengan mudah.


Alma Fauziah Ismail yang memperoleh medali perunggu juga berprofesi sebagai Polisi Wanita di Mabes POLRI. (Foto: Istimewa)

 

Alma Fauziah Ismail, yang juga merupakan seorang anggota POLRI di Divisi BAINTELKAM POLRI ini pun merasakan persaingan ketat antar para atlet.

Alma, yang tiap harinya berprofesi sebagai Polisi Wanita (POLWAN) di MABES POLRI, juga seorang atlet Profesional Anggar.

"Alhamdulillah saya dapat tampil maksimal walaupun minim persiapan karena saya masih belum dapat full berlatih dan harus membagi waktu antara jadwal latihan Pelatda dan tanggung jawab dinas sebagai anggota POLRI," ujar Alma disela-sela pertandingan.

Walau demikian, tidak membuat Alma menyerah. Dengan mengeluarkan teknik yang didapat selama berlatih, berhasil mengantarkan Alma ke babak semifinal.

Sayangnya, langkah Alma harus terhenti dibabak semifinal. Ia harus dipaksa menyerah dari atlet anggar Thailand, Somphao Arisara. 

Pertandingan antara keduanya berjalan sengit. Kedua pemain melakukan jual beli serangan sepanjang pertandingan, namun Alma tetap harus mengakui keunggulan Thailand.

"Walau bukan hasil terbaik, tapi saya tetap harus terima ini sebagai bahan evaluasi saya agar kedepannya bisa lebih maksimal lagi. Terima kasih atas semua support dan dukungan pelatih, Tim Redhawk Fencing, KONI Provinsi DKI Jakarta, DISPORA Provinsi DKI Jakarta, dan Pengrov IKASI DKI Jakarta yang sudah memberikan kesempatan kepada saya berlaga di turnamen Internasional ini, semoga akan semakin sering diberikan kesempatan mendulang prestasi di event-event Internasional, sehingga dapat membawa nama baik Indonesia, KONI DKI Jakarta, dan tentunya Institusi POLRI tempat saya bekerja," tegas Alma Fauziah Ismail yang berhasil meraih medali Perunggu.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut