get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Paris, Bali jadi Destinasi Wisata Populer Kedua di Dunia versi Tripadvisor

Tak Tahu Diri! Ogah Bayar Uang Kos, Bule Lebanon Viral di Jagat Maya

Jum'at, 02 September 2022 | 17:45 WIB
header img
Bule asal Lebanon ogah bayar uang kos malah marahin pemilik kos viral dimedsos (Foto: Layar Tangkap Video).

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Belum lama ini beredar video yang memperlihatkan seorang bule di Bali ngamuk lantaran ditagih uang kos. Bule pria asal Lebanon itu marah-marah dan memaki lelaki tua berusia 70 tahun yang menjadi pemilik kos tempatnya menginap.

Aksi bule itu pun lantas menuai kecaman usai videonya viral. Bahkan pengusaha sekaligus tokoh sosial Bali, Ni Luh Djelantik ikut menyoroti perbuatan bule tersebut.

Dalam video, tampak Ni Luh Djelantik menghampiri pria bule tersebut. Dia bertemu langsung dan menjadi penengah di antara si bule dan lelaki tua pemilik kos.

Meski sempat menolak untuk diajak berkompromi, bule itu kicep saat Ni Luh Djelantik membentak dan memaksanya untuk duduk.

“I need you to sit down. I need you to sit down, now!” ucap Ni Luh Djelantik dalam unggahan yang dilihat iNewsCilegon.id di akun Instagram @niluhdjelantik. Jumat (2/9/2022).

Perempuan asli Bali itu lantas menjelaskan, bahwa si bule harus menerima konsekuensi atas hal yang diperbuat.

“Ada konsekuensi di setiap hal yang kamu katakan dan kamu perbuat. (Meskipun) Kami menghormati, kami senang, kami suka orang datang ke tanah air kami. Kami mencintai mereka, kami bukakan pintu yang lebar untuk mereka,” sambung Ni Luh Djelantik yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

Mendengar hal tersebut, pria bule itu pun langsung meminta maaf. Dia bahkan memohon ampun dengan berkata sangat mencintai Bali.

Namun pengakuannya itu dibalas menohok oleh Ni Luh Djelantik yang mengungkit makian kasarnya dan ancamannya yang akan memenjarakan pemilik kos.

“Kamu mengatakan itu, agar kamu bisa berucap ‘fuck you!,’ berbuat seenaknya dan membawanya ke penjara di rumahnya sendiri,” bentak Ni Luh Djelantik.

Sontak hal itu pun membuat si bule terdiam dan tak berkutik. Apalagi Ni Luh Djelantik mengaku akan membawa persoalan ini ke pihak Imigrasi Indonesia.

“Ny Niluh menginformasikan akan dibuat laporan ke imigrasi dan akan diawasi,” bunyi ketenangan unggahan.

Sementara warganet yang menyaksikan videonya mengaku ikut geram. Mereka juga setuju bahwa bule itu harus mendapat hukuman yang sesuai.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut