get app
inews
Aa Read Next : Bikin Tepok Jidat, Pemerintah Kembali Naikkan Harga BBM 1 November 2023

Harga BBM Naik, Kapolresta Serkot Keliling Pantau Langsung SPBU di Kota Serang

Sabtu, 03 September 2022 | 22:11 WIB
header img
Kapolresta Serang Kota Kombes Nugroho Arianto saat memantau secara langsung SPBU di Kota Serang, Sabtu (3/9/2022). Foto: Istimewa.

SERANG KOTA, iNewsCilegon.id – Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto turun langsung dengan berkeliling untuk memantau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Serang, hari ini Sabtu (3/9/2022). Kombes Nugroho ingin memastikan keamanan dan operasi SPBU berjalan normal usai pengumuman kenaikan harga BBM.

Harga 3 jenis BBM mengalami kenaikan hari ini per pukul 14.30 WIB. Pertalite per liter naik menjadi Rp 10 ribu, biosolar jadi 6.800, dan pertamax Rp14.500.

Merespon kenaikan harga BBM, Polresta Serkot langsung menerjunkan personelnya di 27 SPBU di wilayah hukum mereka. Penjagaan diperlukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan mengingat pengumuman kenaikan harga BBM terjadi secara mendadak.

“Kita mengantispasi agar keamanan tetap kondusif dan tentu juga pelayanan SPBU berjalan normal,” kata Kombes Nugroho kepada wartawan di SPBU Kepandean Jalan Mayor Syafei,Lontar Baru Kota Serang.

Menurut Kapolresta Serang Kota, dengan kenaikan harga BBM tentu SPBU membutuhkan waktu untuk mengatur meteran BBM dengan harga baru. Situasi tersebut membuat antrian mengular di banyak SPBU.

Di sisi lain, masyarakat juga banyak yang terkejut dengan kenaikan harga BBM.

“Kita mengatur agar semua berjalan tertib sehingga SPBU bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” cetus Nugroho.

Kapolresta Serang Kota kemudian berkeliling dari SPBU satu ke SPBU lainnya. Dari hasil pantauan, semua SPBU di Kota Serang berada dalam situasi aman dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berterima kasih kepada anggota yang dengan sigap melakukan pengamanan di SPBU. Demikian juga dengan masyarakat dan para pengelola SPBU. Situasi aman ini berkat kita semua,”  tutur Kombes Nugroho.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut