get app
inews
Aa Read Next : Bisa Konsultasi Kebocoran Data Gratis, Pameran Cyber Security DTI CX 2023

Uniknya Festival Desain di Bintaro Design District

Rabu, 14 September 2022 | 20:31 WIB
header img
Ki-ka: Hermawan Tanzil, Budi Pradono, Andra Matin, dan Danny Wicaksono. (Foto: Tim iNews)

Yayasan Bintaro Design District resmi berdiri pada tahun 2018 bersamaan dengan penyelenggaraan festival Bintaro Design District yang pertama. 

Mengangkat tema permeable society. BDD merupakan wadah bagi para pecinta/pemerhati/pelaku desain dan seni yang menjadi bagian dari budaya Indonesia, juga sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan potensi para anggotanya dalam mendesain dan responsif pada desain serta masalah- masalah urbanitas yang berkaitan dengan desain dan arsitektur, juga berkaitan dengan aspek kebudayaan secara menyeluruh. 

BDD dalam berkegiatan mengajak pula dan bermitra dengan organisasi/kumpulan sejenis, pemerintah daerah dan pusat, institusi-institusi dalam dan luar negeri yang memiliki kesamaan bidang.

Mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, ajang BDD saat pameran pertama kali berhasil menggaet 70 desainer dan kelompok desainer. Mulai dari arsitek, interior, desain komunikasi visual (dkv)/ grafis, photography, film hingga musik.

Bahkan pada pameran keduanya di tahun 2019, Bintaro Design District langsung memecahkan rekor penyelenggaraan acara BDD selama 10 hari dengan 116 acara/event.

Sehingga mendapatkan hadiah Good Design Indonesia dari Kementerian Perdagangan.

Nah, setelah dua kali diselenggarakan, harusnya tahun 2020 merupakan penyelenggaraan ke-3, namun tertunda karena Pandemi dan akhirnya bisa terselenggara di 14 September 2022 - 24 September 2022 ini secara offline

Dengan tema "Berbagi Masa Depan”, Hermawan Tanzil meyakini bahwa tema tersebut menjadi tema yang sangat relevan, bahkan tidak mudah untuk usang. 

"Tema ini akan membungkus, mendokumentasikan, dan juga memamerkan karya-karya terkini dan pemikiran-pemikiran terbaru dalam menghadapi dunia baru pasca pandemi yang dinamis, spiritual, dan penuh kewaspadaan," kata Hermawan.

Editor : Novita Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut