get app
inews
Aa Read Next : Bisa Konsultasi Kebocoran Data Gratis, Pameran Cyber Security DTI CX 2023

Uniknya Festival Desain di Bintaro Design District

Rabu, 14 September 2022 | 20:31 WIB
header img
Ki-ka: Hermawan Tanzil, Budi Pradono, Andra Matin, dan Danny Wicaksono. (Foto: Tim iNews)

Ditambahkan Budi Pradono, "Masa depan” adalah sebuah keadaan yang akan datang serentak kepada kita semua. 

"Dalam Bintaro Design District kali ini, kami ingin mengumpulkan pikiran dan gagasan, dari teman-teman yang berpartisipasi, mengenai masa depan kita bersama. Tentang cita-cita kecil, dugaan-dugaan logis atau spekulasi solusi dalam beragam skala yang menjadi mimpi tentang masa depan yang lebih baik," ucap Budi.

"Visi BDD adalah membangun komunitas yang lebih baik dan mendorong teman- teman kreatif untuk selalu responsif pada nilai-nilai aktual saat ini dan juga mendorong generasi muda untuk lebih sensitif sekaligus kreatif dengan instink dan ketajaman dalam membaca fenomena terkini yang tidak hanya self distancing, independen, hibrid mandiri dan spiritual saja tetapi juga eco critic dan metaverse. Kita mendorong kolaborasi yang lebih inklusif, baik dari masyarakat, pengembang korporasi, maupun pemerintah untuk berkolaborasi secara gotong royong untuk masa depan," ucap Budi lagi.

Budi juga memaparkan bahwa festival desain kali ini istimewa karena menyebar di beberapa lokasi yang sebagian besar ada di Bintaro. 

Diakui Budi, sejak awal diselenggarakan, jumlah desainer yang mengikuti ajang BDD ini jumlahnya selalu di atas puluhan.

"Tahun 2019 yang ikut sekitar 70-an di 50 lokasi. Tahun ini ada 80-an partisipan di 70 lokasi. Istimewa karena di tahun ini ada pameran desain dari 18 desainer perempuan. Pameran satu abad desain kursi di Indonesia dimana ada 60 kursi yang pernah didesain. Ada pula pameran instalasi desain, open arsitektur, open studio, workshop, talkshow dan diskusi serta seminar. Dan yang menariknya lagi, ada pula mimbar bebas desain," urai Budi. 

"Saat pertama kali digelar, ajang BDD bisa mencapai jumlah pengunjung hingga 4000 orang dan di tahun kedua meningkat dua kali lipatnya lebih yaitu sekitar 10.000 orang. Adapun target tahun ini, karena masih belum lepas Pandemi, kami tidak muluk-muluk, ya sekitar 5000 orang," tambah Budi.

Kalian yang ingin mengunjungi ajang BDD ini bisa men-download aplikasi Bintaro Design District (apps) terlebih dahulu. Dimana jadwal acara, program, dan semua data peserta ada di dalamnya. Termasuk keterangan lokasinya. Harga tiket Rp100 Ribu untuk semua lokasi selama 10 hari.

Editor : Novita Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut