get app
inews
Aa Read Next : Tak Terima Di-prank, Warga Tembak YouTuber hingga Terkapar

Survei Kinerja Polri Bongkar Kasus Penembakan Brigadir J: 76,7 Persen Puas

Kamis, 15 September 2022 | 18:51 WIB
header img
Langkah Polri membongkar kasus penembakan Brigadir J memuaskan publik. Sebanyak 76,7 persen dari 1.580 responden dalam survei PSI menyatakan puas. Foto: Ilustrasi Istimewa.

JAKARTA, iNewsCilegon.id - 76,7 persen publik puas terhadap kinerja Polri dalam membongkar kasus penembakan Brigadir J atau Brigadir Nofriyansyah Yosua Hutabarat. 

Demikian hasil survei Panel Survei Indonesia (PSI).

"Terkait kasus terbunuhnya Brigadir J yang menjadi pembicaraan di publik, opini masyarakat yang ditangkap dari hasil survei didapati sebanyak 76,7 persen responden puas dengan kinerja Polri dalam membongkar kasus terbunuh Brigadir J. Sebanyak 17,1 persen tidak puas dan 6,2 persen tidak menjawab," kata Yuswiryanto dalam keterangan Kamis (15/9/2022).

Survei dilakukan pada 1.580 Warga Negara Indonesia yang sudah berusia 17 tahun di 302 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi. Penjaringan warga negara Indonesia sebagai objek survei dilakukan dengan metode multistage random sampling.

Hasil survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error 2,48 persen.

Yuswiryanto mengungkapkan penelitian mengunakan metode wawancara tatap muka dengan 1.150 WNI arga dan 430 WNI menggunakan saluran telepon seluler.

Peneliti Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia, Fuadil 'Ulum menilai Polri sudah bekerja dengan transparan dan terbuka dalam menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J.

"Lembaga negara harus berjalan dengan transparan dan akuntabel," katanya Fuadhil.

Sejauh ini dalam kasus pembunuhan Brigadir J, Polri telah menetapkan lima orang tersangka yakni Eks Kadiv Propam Polri FS, Bharada E, Bripka RR, KM dan PC.

Selain itu, ada 7 orang juga ditetapkan tersangka dalam kasus obstruction of justice atau menghalangi penyidikan yakni FS, BJP HK, KBP ANP, AKBP AR, Kompol BW, CK dan AKP IW.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut