Logo Network
Network

Optimalisasikan Sp4n Lapor, Helldy Ingin Kerja Sama Pemkot Cilegon-Usaid Berlanjut

Mohamad Hidayat
.
Kamis, 29 September 2022 | 20:48 WIB
Optimalisasikan Sp4n Lapor, Helldy Ingin Kerja Sama Pemkot Cilegon-Usaid Berlanjut
Optimalisasikan Sp4n Lapor, Helldy Ingin Kerja Sama Pemkot Cilegon-Usaid Berlanjut (Foto: Diskominfo Kota Cilegong)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri pelaksanaan Lokakarya Optimalisasi Sp4n Lapor! Dalam Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Kota Cilegon yang digelar oleh United States Agency for International Development (Usaid) dan Pemerintah Kota Cilegon di Aston Hotel Cilegon, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan lokakarya ini dilaksanakan sebagai ajang diseminasi informasi mengenai Sp4nLapor di Kota Cilegon, yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengelolaan Sp4n Lapor dalam menindaklanjuti penyelesaian terkait aduan masyarakat.

Sp4n Lapor merupakan sebuah platform berskala Nasional yang berfungsi untuk menyalurkan aduan masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik pada setiap daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Usaid dalam meningkatkan Pelayanan Publik di Kota Cilegon. 

"Tujuan dari Usaid Erat ini dengan ditunjuknya Kota Cilegon yaitu dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, sebab saat ini sudah era transparansi oleh karenanya saya sangat mengapresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan Usaid untuk Pemerintah Kota Cilegon," Katanya.

Helldy mengungkapkan dari hasil laporan yang didapat, saat ini Kota Cilegon telah menerima sebanyak 104 pengaduan masyarakat yang tersebar di berbagai Perangkat Daerah. 

"Dari laporan yang saya dapatkan, Pemkot Cilegon sudah mendapatkan laporan pengaduan dari masyarakat sebanyak 104, saya minta agar laporan pengaduan ini dapat diumumkan secara transparan supaya cepat direspon oleh perangkat daerah terkait dan agar masyarakat pun tau terkait pengaduan yang sudah direspon dan belum," Ungkapnya.

Masyarakat, lanjut Helldy, berhak untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas, oleh karenanya saya imbau agar perangkat daerah yang terkait dengan pelayanan publik dapat cepat dalam menanggapi pengaduan-pengaduan yang dikeluhkan oleh masyarakat.

"Saya berharap kerjasama dengan Usaid Erat ini dapat terus dilakukan tidak hanya berhenti sampai di sini sajam, sebab kerjasama ini menimbulkan hal yang positif untuk kemajuan dan perkembangan Kota Cilegon," Pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.