Logo Network
Network

Ribuan Masyarakat Cilegon Ikuti Jalan Sehat di Hari Jalan Sedunia 

Mohamad Hidayat
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Ribuan Masyarakat Cilegon Ikuti Jalan Sehat di Hari Jalan Sedunia 
Ribuan Masyarakat Cilegon Ikuti Jalan Sehat di Hari Jalan Sedunia (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Meskipun diguyur hujan, ribuan masyarakat Kota Cilegon tetap antusias mengikuti rangkaian peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day). Hal ini terlihat dari banyaknya peserta jalan sehat yang diselenggarakan Pemkot Cilegon bertempat di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu (2/10/2022).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa kegiatan World Walking Day 2022 merupakan salah satu program Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia). 

"Dalam hal ini, perlu saya sampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah salah satu program daripada program Apeksi dan kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Kota Cilegon, tetapi dilakukan juga dibeberapa Kota di Indonesia, termasuk salah satunya di Kota Bogor," tuturnya.

Helldy juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Kami, dalam kesempatan yang baik ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang luar biasa yang hari ini bisa mengumpulkan doorprize di mana ada 4 motor, 3 motor listrik dan 1 motor Yamaha, ada 4 sepeda, dan ada ratusan hadiah lainnya dari beberapa perusahaan di Cilegon untuk masyarakat Kota Cilegon,” ucapnya.

"Kalau kita lihat masyarakat Cilegon sangat antusias sekali mengikuti jalan sehat ini, sekitar seribu lebih kira kira atau tujuh ribuan ya kurang lebih," sambungnya.

Helldy berharap kegiatan ini mampu menjadi awal kebangkitan menuju Cilegon sehat. “Mudah-mudahan ini menjadi awal dari pada kebangkitan kita bersama-sama dalam rangka menuju Cilegon yang sehat,” katanya.

Sebagai informasi, selain jalan sehat yang dilakukan mulai dari alun-alun Kota Cilegon menuju Jombang Kali dan kembali ke alun-alun Kota Cilegon ini juga sebelumnya diadakan senam massal.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini