get app
inews
Aa Read Next : Tenggorokan Gatal Saat Batuk, Ternyata ini Penyebabnya

5 Tips Tetap Sehat Dimusim Pancaroba, Patut Dicoba!

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 13:25 WIB
header img
5 tips sehat di musim pancaroba (Foto: Ilustrasi).

CILEGON, iNewsCilegon.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah memberi peringatan agar waspada terhadap perubahan cuaca di musim pancaroba ini. 

Karena biasanya, setiap kali memasuki musim pancaroba terjadi adanya ketidak tentuan kondisi cuaca, dan mengharuskan kita untuk terus menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit penyerta pancaroba, Seperti Flu, Batuk, Influenza, Diare, demam berdarah, dan penyakit lain yang biasa terjadi saat musim pancaroba.

Perlu diketahui bahwa saat musim pancaroba seperti saat ini, tubuh seseorang dipaksa untuk terus beradaptasi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Akibatnya, seseorang yang sedang berada dalam kondisi imun yang kurang baik, akan mudah terserang penyakit.

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, berikut tips sehat selama musim pancaroba yang wajib diketahui, diantaranya adalah:

1. Mengkonsumsi vitamin C yang cukup

2. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang

3. Mencuci tangan menggunakan sabun atau Hand Sanitizer baik sebelum maupun setelah makan

4. Menjaga kebersihan tubuh dengan rutin mandi 2 kali sehari.

5. Beraktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya.

Dengan menerapkan tips sehat selama musim pancaroba diatas, diharapkan mampu meminimalisir potensi terserang penyakit selama musim pancaroba, agar aktivitas dapat tetap berjalan dengan lancar.

Tetap disiplin perilaku hidup sehat dan bersegera dalam melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan apabila mengalami gejala penyakit, agar bisa mendapatkan penanganan sedini mungkin.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut