get app
inews
Aa Read Next : Pisang dan Kecantikan: Manfaat Tersembunyi untuk Perawatan Wajah dan Rambut

Enam Langkah Perawatan Kulit Wajah di Musim Pancaroba

Sabtu, 24 September 2022 | 09:05 WIB
header img
Agar pemakaian skincare jadi lebih efektif, diperlukan tidur yang cukup agar kulit mampu beregenerasi dan memperbaiki sel-selnya saat kita tidur. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Di musim pancaroba ini tak jarang menimbulkan masalah kulit pada wajah seperti; jerawat, kulit kering, ataupun noda membandel.

Untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat, bukan hanya dengan menjalankan gaya hidup sehat namun juga perlu perawatan.

Berikut cara merawat kulit wajah di musim pancaroba agar tetap sehat:

1. Rutin Cuci Wajah Pagi Hari 

Tak hanya membersihkan kotoran, mencuci wajah di pagi hari bisa membuat kulit terlihat segar. Gunakan cleanser yang tepat dan sesuai jenis kulit. Lalu seimbangkan pH kulit dengan toner yang berfungsi untuk mempertahankan pH kulit, membersihkan sumbatan pada pori sehingga pori tidak tertutup, mengangkat sel-sel kulit mati serta mengurangi kelebihan minyak. 

2. Beri Nutrisi Kulit

Agar kulit mendapatkan nutrisi yang cukup, menggunakan serum bisa menjadi salah satu tahapan perawatan kulit yang diperlukan. Serum berkhasiat untuk melembapkan dan memperbaiki sel-sel kulit rusak.⁣

3. Relaksasi Wajah 

⁣Jaga otot wajah agar tidak tegang dengan kegiatan yang membuat otot wajah nyaman dan rileks, salah satunya bisa menggunakan face roller.  

4. Lindungi dengan Sunscreen 

Menggunakan sunscreen bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan menghindari kulit dari sunburn serta menjadi langkah preventif mencegah kanker kulit.

5. Gunakan Eye Cream 

Kulit di sekitar mata juga harus menjadi perhatian penting saat melakukan rangkaian perawatan kulit wajah

6. Tidur yang Cukup 

Agar pemakaian skincare jadi lebih efektif, diperlukan tidur cukup agar kulit mampu beregenerasi dan memperbaiki sel-selnya saat kita tidur. Selain itu, saat tidur tubuh juga mengeluarkan kolagen dan hormon melatonin. Hormon ini berperan dalam mengatur waktu tidur kita.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut