get app
inews
Aa Read Next : Emas Murni 24 Karat Dijual Cuma Rp2.000, Dikira Cincin Mainan

Cara Cek Keaslian Emas Antam dengan Mudah, Ada yang Palsu Lho!

Rabu, 02 November 2022 | 13:35 WIB
header img
Cara Cek Keaslian Emas Antam dengan mudah Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Cara cek keaslian emas antam dapat Anda lakukan dengan mudah. Bagi calon konsumen yang akan membeli emas Antam, ada baiknya untuk mengecek keaslian jenis logam mulia tersebut terlebih dahulu. Karena ada  oknum yang menjual emas Antam palsu dengan bentuk fisik yang tidak jauh berbeda dengan aslinya.

Saat ini, emas menjadi salah satu investasi yang dapat membawa keuntungan sepanjang masa. Nilai emas tersebut akan terus naik setiap tahunnya.

Lantas, bagaimana cara cek keaslian emas antam? inilah penjelasanya.

Cara cek keaslian Emas Antam dengan mudah

Emas Antam adalah produk logam mulia hasil produksi PT Aneka Tambang yang menyajikan emas batangan dengan ukuran beragam. Produk Antam juga menawarkan logam mulia berukuran kecil dari 0.1 gram hingga 100 gram yang memungkinkan investor mencetaknya dengan desain kartu emas menarik. Berbagai macam cara cek keaslian emas antam asli termasuk secara kasat mata hingga memakai aplikasi Scan Barcode.

Berikut cara cek keaslian emas antam:

1. Melalui CertiEye 

Cara menggunakan aplikasi CertiEye cukup mudah. Hanya dengan menggunakan smartphone, Anda sebagai calon pembeli sudah bisa menggunakan aplikasi CertiEye.

Berikut langkah-langkahnya:

1. unduh aplikasi CertiEye melalu google play store atau app store.

2. Pindai (scan) di barcode (CertiCode) yang tertera di setiap produk emas batangan Antam.

3. Jika produk asli, maka akan muncul Logo ANTAM dan tulisan AUTHENTICATED. Produk emas batangan yang telah dilengkap CertiEye bisa didapatkan secara online maupun di seluruh butik emas logam mulia di beberapa kota besar di Indonesia.

Selain melalui aplikasi CertiEye, cara cek keaslian emas antam juga dapat dilakukan secara manual yaitu melalu bantuan sinar UV. Inilah langkah-langkah yang dapat dilakukan :

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut