get app
inews
Aa Read Next : Emas Murni 24 Karat Dijual Cuma Rp2.000, Dikira Cincin Mainan

6 Aplikasi Tabungan Emas Digital Terbaik

Jum'at, 25 November 2022 | 14:50 WIB
header img
6 Aplikasi Tabungan Emas Digital Terbaik. Foto: MNC Media

CILEGON, iNewsCilegon.id - Aplikasi tabungan emas digital tentu banyak dipilih oleh para pelaku investasi. Bagi Anda yang suka berinvestasi, aplikasi tabungan emas digital dapat Anda jadikan solusi dalam memudahkan Anda untuk berinvestasi.

Kini banyak cara mudah dalam berinvestasi emas yang disediakan oleh aplikasi perbankan digital terpercaya dan telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lalu, apa saja aplikasi tabungan emas digital terbaik? Mari kita simak uraiannya dibawah ini.

Aplikasi Tabungan Emas Digital 

1. Pegadaian Digital

Aplikasi tabungan emas digital yang pertama adalah Pegadaian Digital. Berdasarkan informasi situs resmi pegadaian, masyarakat dapat berinvestasi emas dengan nominal tertentu. Dengan membuka rekening pertama minimal Rp50.000.

Para calon nasabah pegadaian digital dapat menggadaikan, menjual, dan mencetak nominal tersebut menjadi emas batangan dan bersertifikat SNI/LBMA 24 karat.

2. BukaEmas (Bukalapak)

Bukalapak bukan hanya sebagai platform belanja online saja, kini bukalapak menyediakan layanan aplikasi tabungan emas digital yang bernama BukaEmas.

Melalui BukaEmas, penggunanya dapat melakukan investasi emas dengan nominal minimal Rp 100 perak atau sekitar 0,0001 gram emas batangan.

Dalam BukaEmas, kepingan emasnya resmi dari ANTAM dan bersertifikat LBMA (London Bullion Market Association). Dimana keamanan serta keasliannya sudah terjamin.

3. INDOGOLD

INDOGOLD menjadi salah satu aplikasi tabungan emas digital terbaik dan terpercaya. Melalui layanan ini, Anda dapat melakukan investasi emas mulai dari Rp500 saja. Seluruh saldo emas dalam tabungan Anda nantinya dapat dicetak kedalam bentuk fisik seperti Antam, maupun USB Gold dengan syarat penarikan minimal 1 gram.

4. Shopee Emas

Anda pasti sudah tidak asing dengan salah satu marketplace terkenal di seluruh kalangan ini, Shopee. Tak hanya berperan sebagai marketplace, kini shopee juga menyediakan layanan aplikasi tabungan emas digital yang bernama Shopee Emas.

Cara melakukan investasi emas di shopee sangat mudah, Anda sebagai pengguna cukup mendaftarkan diri melalui aplikasi shopee yang kemudian harus diregistrasi melalui kantor Pegadaian.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut