get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Cilegon: Jurnalis Jadi Bagian Terpenting Suksesnya Pelaksanaan Pembangunan

Hari Pahlawan, Pemkot Cilegon Bebaskan Biaya PBB kepada Veteran Kota Cilegon

Kamis, 10 November 2022 | 21:13 WIB
header img
Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Cilegon bebaskan biaya PBB kepada veteran Kota Cilegon (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon memberikan penghargaan kepada petugas pemadam kebakaran dan tenaga kebersihan atas dasar kepahlawanannya pada pekerjaannya. Selain itu, pihaknya juga memberikan pembebasan pajak PBB kepada pejuang veteran Kota Cilegon pada kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan yang diadakan Pemerintah Kota Cilegon di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Kamis (10/11/2022).

"Melalui momen hari Pahlawan ini sengaja kami berikan penghargaan kepada beberapa pegawai terbaik yang dimiliki Pemerintah Kota Cilegon, yaitu dari Dinas Kebersihan dan juga ada dari Petugas Pemadam Kebakaran yang saat itu dengan response cepatnya memadamkan api ketika ada kebakaran di Pelindo, juga pada kesempatan ini kami ingin memberikan kabar baik kepada veteran Kota Cilegon bahwa kemarin kita sudah menandatangani pembebasan biaya PBB bagi veteran Kota Cilegon," ucap Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Menurutnya, mereka semua adalah pahlawan masa kini. Oleh karena itu, melalui peringatan Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati ini dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa, dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran demi mempertahankan kemerdekaan, penting untuk kita resapi semangat dan keikhlasannya," katanya.

Helldy menegaskan, dahulu para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan Indonesia. "Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara - tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga, para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, mereka juga telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Dia pun turut menyampaikan bahwa para pahlawan telah mengajarkan kita untuk tidak mudah bersimpuh dan menyerah kalah.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut