get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Dana Hibah Insentif Menyusut, Ratusan Guru MDTA di Pandeglang Desak Dikpora Beri Penjelasan

Jum'at, 11 November 2022 | 15:57 WIB
header img
Tak terima dana hibah, Ratusan MDTA di Kab. Pandeglang desak Dikpora beri penjelasan (Foto: Ilustrasi).

Sementara itu, Kepala MDTA di kecamatan Mekarjaya yang tidak mau disebut namanya menambahkan, bahwa dirinya merasa janggal dengan adanya lembaga-lembaga baru yang mendapat hibah insentif guru. 

"Saya aneh ini kok ada lembaga-lembaga baru yang  dapat dana hibah insentif guru, parahnya lagi penilik juga main parap aja lembar verifikasi tanpa turun langsung ke lapangan, bukan hanya itu bahkan penilik kecamatan Pandeglang tidak mau menandatangani proposal usulan 14 lembaga MDTA di kec. Pandeglang dengan alasan tidak jelas,” imbuhnya.

Ia mengatakan, persoalan ini sudah disampaikan langsung ke DPRD Pandeglang melalui pesan Whatsapp, namun terkesan diam dan tidak bisa berbuat banyak terkait dengan nominal hibah MDTA tahun 2022.

"Perjuangan penganggaran MDTA sudah maksimal di perjuangkan oleh DPRD Pandeglang namun lagi-lagi kurang keberpihakan eksekutif Pemda Pandeglang kepada MDTA," ucapnya.

Perlu diketahui, kekecewaan serupa juga disampaikan ketua K3MDT Cigeulis, Cibitung, Cikedal, karena menurut mereka Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang dinilai sudah tidak berpihak kepada Guru MDTA, yang awalnya anggaran MDTA se-kabupaten Pandeglang dari tahun 2012-2020 sebesar Rp6 Milyar, di tahun 2021 turun drastis hanya Rp2,2milyar, dan tahun ini lebih parah menjadi Rp1,6 milyar.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut