get app
inews
Aa Read Next : Geografi Dunia: Pegunungan Ural, Wilayah Rusia yang Berada di Asia

5 Negara Besar di Dunia yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Italia Paling Tragis

Selasa, 15 November 2022 | 08:40 WIB
header img
5 Negara yang tak lolos ke Piala Dunia 2022. Foto: Istimewa

4. Republik Ceko

Di tim pertama ada Negara Republik Ceko yang harus mengubur impian tampil di Piala Dunia 2022. Ceko tumbang dengan skor 0-1 kontra Swedia pada Jumat 25 Maret 2022 lalu.

Diketahui jika Republik Ceko memang sudah lama sekali absen di Piala Dunia. Terakhir kali Ceko lolos ke piala dunia adalah pada edisi piala dunia Tahun 2006 lalu, padahal Republik Ceko punya banyak materi pemain yang berkualitas.

5. Italia

Meskipun tim Azzuri menjadi juara Piala Euro 2020, tak membuatnya bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Italia gagal lolos setelah berada di peringkat dua di babak fase grup hanya tertinggal dua poin dari Swiss yang berada di puncak klasemen, sehingga skuad asuhan Roberto Mancini bermain di babak play off.

Di babak play off, Timnas Italia secara mengejutkankan kalah 0-1 dari Makedonia Utara yang mengubur mimpi Leonardo Bonucci dan kawan-kawan bermain di Piala Dunia 2022. Ini merupakan kegagalan kedua kali bagi Italia berpartisipasi dalam Piala Dunia.

Dilihat dari segi kualitas pemain, Timnas Italia dihuni oleh beberapa pemain luar biasa seperti, Gianluigi Donnarumma, Marco Verratti, Ciro Immobile, hingga Jorginho. Tidak hanya menimpa negaranya saja, klub-klub Rusia juga dilarang tampil di ajang Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa. Ini merupakan sebuah kerugian besar untuk negara tersebut.

Disatu sisi, Timnas Rusia memiliki beberapa pemain berkualitas yang mengisi beberapa klub di Eropa seperti Aleksander Golovin yang bermain untuk AS Monaco.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut