3 Tombol Rahasia Laptop yang Jarang Diketahui

Malika Mumpuni/net Cilegon
.
Selasa, 22 November 2022 | 05:30 WIB
3 Tombol rahasia laptop yang jarang diketahui untuk mengatasi beberapa error. Foto: Mada Mahfud/iNews Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id - 3 Tombol rahasia laptop yang jarang diketahui. Laptop meski mulai tergantikan fungsinya oleh handphone (HP) yang makin canggih, tetap masih banyak digunakan. Ini mengingat banyak fungsi laptop yang tak didapatkan di HP.

Terkadang akibat perlakuan yang tak disengaja, laptop error. Jika kondisi demikian, maka laptop akan sulit digunakan. Nah banyak tombol rahasia di laptop yang jarang diketahui. Berikut 3 tombol rahasia yang jarang diketahui.

3 Tombol Rahasia Laptop yang Jarang Diketahui

Tombol-tombol di laptop seringkali terpencet secara tak sengaja. Kondisi ini membuat laptop error. Nah jangan khawatir, di laptop banyak kombinasi tombol yang berfungsi mengembalikan ke keadaan normal.

Tiap merek laptop bisa beda perlakukan, tetapi secara umum pengguna bisa mengombinasikan dengan tombol Fn atau Ctrl + Alt dengan tombol tertentu. Pemilik laptop tinggal melihat membuat kombinasi dengan memencet bersamaan dengan tombol lain dengan cara melihat kodenya.

Tiap merek laptop ada simbol di keyboard yang dicetak dengan warna putih

Berikut tombol rahasia untuk laptop merek Acer.

1. Pencet tombol.Fn dan F7 secara bersamaan atasi kursor tak mau geser
   
   Ada kalanya kursor tak mau geser. Kursor stuck di posisinya, padahal kita sudah menggerakkan mouese atau papan sentuh (touchpad). Kondisi ini tentu membuat kita tak bisa bekerja dengan laptop. Kursor memiliki fungsi yang vital.
   
   Untuk mengatasi masalah ini caranya dengan memencet tombol Fn dan F7 secara bersamaan (untuk laptop Acer). Dengan memencet ini, kursor akan kembali aktif dan bisa digerakkan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini