get app
inews
Aa
Read Next : Gara-Gara Main Ponsel saat BAB, Pemuda ini Lumpuh

Begadang Tiap Malam Nonton Piala Dunia, Wajah Pria Ini Lumpuh

Rabu, 07 Desember 2022 | 10:30 WIB
header img
Chao mengalami kelumpuhan wajah setelah begadang seminggu nonstop nonton Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: See Hua

BEIJING, iNewsCilegon.id - Seorang pria di China mengalami kelumpuhan wajah setelah begadang seminggu nonstop untuk menonton Piala Dunia 2022 Qatar. Pria bernama Chao itu hanya tidur 2 jam sehari dan tetap bekerja di siang hari.

Laporan CN Hubei mengungkap, Chao tidak pernah melewatkan pertandingan sepak bola sejak Piala Dunia 2022 dan tidur rata-rata 2 jam sehari. Di pagi harinya dia sudah berangkat kerja menggunakan sepeda motor.

Kelumpuhan pada wajah baru disadari Chao pada 30 November setelah tiba di kantor. Pada saat itu, dia sudah merasa janggal begitu bangun tidur karena merasakan sangat lelah.

"Pada 30 November, saya tidur selama 2 jam setelah menonton pertandingan. Saat bangun, saya merasa sangat lelah," ujarnya, seperti dilaporkan kembali World of Buzz.

Namun dia mengira rasa lelah tersebut merupakan hal normal karena kurang tidur. Chao pun memutuskan tetap berangkat kerja. Begitu sampai di kantor, Chao merasa bibirnya miring ke satu sisi. Selain itu dia tidak bisa mengontrol kelopak matanya. Lagi-lagi, dia merasa hal itu efek dari rasa lelah sehingga hanya beristirahat sebentar lalu melanjutkan pekerjaan.

"Saya tidak terlalu memikirkannya dan memutuskan untuk beristirahat sebentar di kantor. Tapi setelah beberapa lama, kondisi saya sepertinya tidak membaik dan memengaruhi tugas," ujarnya.

Dia pun izin dari kantor untuk memeriksakan kondisi ke rumah sakit. Benar saja, dokter mendiagnosis Chao menderita kelumpuhan wajah. Hasil pemeriksaan awal menunjukan, kelumpuhan wajah disebabkan kurang tidur dan embusan udara langsung ke wajah.

Dokter melakukan tindakan dengan akupuntur dan pijat wajah untuk mengembalikan kondisinya. Perlahan kondisi wajah Chao pulih. Dia pun mengimbau netizen untuk tetap menjaga kesehatan selama musim Piala Dunia ini.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut