get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Nomor 2 Ampuh Bikin Strong! Ini 5 Manfaat Kacang Rebus untuk Tubuh

Ampuh Cegah Kulit Keriput, Ternyata Ini Manfaat Labu Siam

Senin, 12 Desember 2022 | 09:45 WIB
header img
Ampuh cegah kulit keriput, ternyata ini manfaat labu siam. Selain itu aneka manfaat juga bisa diperoleh dari labu siam yang mudah dibeli di pasar. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Labu siam memiliki bentuk yang menyerupai buah pir, dengan kulit buah berwarna hijau muda dan sedikit berkeriput.

Selain sebagai campuran berbagai jenis sayur dan lauk, tanaman dengan nama latin Sechium edule ini juga dapat dikonsumsi langsung setelah dicuci atau direbus.

Ampuh Cegah Kulit Keriput, Ternyata Ini Manfaat Labu Siam

Selain nikmat, labu siam juga menyehatkan. Buah ini mengandung beragam nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti serat, protein, karbohidrat kompleks, folat, serta beragam vitamin dan mineral, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalsium, zat besi, dan fosfor.

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, ternyata ada beragam manfaat labu siam untuk kesehatan yang baik untuk tubuh, di antaranya:

1. Mencegah penuaan dini pada kulit

Beberapa penelitian menyatakan bahwa kandungan vitamin C di dalam labu siam dapat merangsang produksi kolagen di dalam tubuh.

Manfaat labu siam ini dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini pada kulit yang ditandai dengan kulit tampak kusam, muncul kerutan maupun garis halus, dan kulit terlihat kendur.

2. Memelihara kesehatan jantung

Labu siam kaya akan serat dan mengandung antioksidan myricetin yang diketahui baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Antioksidan tersebut bekerja dengan cara melancarkan aliran darah ke pembuluh jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut