get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Tempati Peringkat 5 Gelandangan Terbanyak di Dunia, 3 Juta Diantaranya Makan dari Sampah

Bukan Lebak dan Pandeglang, Ini Daerah di Banten dengan Jumlah Penduduk Miskin Terbanyak Nomor 1

Rabu, 14 Desember 2022 | 08:44 WIB
header img
Mengejutkan ternyata jumlah penduduk miskin terbanyak di Banten nomor satu bukan di Lebak dan Pandeglang. Foto Ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNewsCIlegon.id - Data mengejutkan, ternyata jumlah penduduk miskin terbanyak di urutan pertama di Banten bukan Pandeglang dan Lebak. Data ini berasal dari data Badan Pusat Statistik.

Menurut data BPS tahun 2021, jumlah penduduk miskin Provinsi Banten sebanyak 867,23 ribu jiwa. Sementara jumlah penduduk miskin pada Maret 2022 sebesar 814,02 ribu jiwa, mengalami penurunan yang cukup banyak.

Dilansir iNewsCilegon.id dari banten.bps.go.id, berikut ini urutan 4 daerah di Provinsi Banten dari ketegori penduduk miskin terbanyak.

1. Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang menjadi daerah yang memiliki penduduk miskin terbanyak di Provinsi Banten dengan jumlah 272,35 ribu jiwa.

2. Kabupaten Lebak

Kabupaten Lebak menjadi daerah yang memiliki penduduk miskin terbanyak kedua di Provinsi Banten dengan jumlah 134,75 ribu jiwa.

3. Kota Tangerang

Kota Tangerang menjadi daerah yang memiliki penduduk miskin terbanyak ketiga di Provinsi Banten dengan jumlah 134,24 ribu jiwa.

4. Kabupaten Pandeglang

Kabupaten Pandeglang menjadi daerah yang memiliki penduduk miskin terbanyak keempat di Provinsi Banten dengan jumlah 131,43 ribu jiwa.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut