get app
inews
Aa Read Next : Gedung Kantor Ambruk saat Grand Launcing,  Baim Wong Pasrah

14 Tahun Jadi Wartawan TV, Pria Ini Dilantik Jadi Kapolsek, Kok Bisa?

Kamis, 15 Desember 2022 | 10:21 WIB
header img
Umbaran Wibowo. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Seorang anggota kepolisian di Blora, Jawa Tengah menyamar sebagai kontributor televisi di media nasional bikin heboh. Bagaimana tidak, setelah 14 tahun lamanya bekerja sebagai wartawan, tiba-tiba dilantik menjadi Kapolsek.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama dan sejumlah Kapolsek itu dilakukan Polres Blora di halaman Mapolres Blora. 

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, ada tujuh pejabat utama yang dirotasi jabatannya. Diantaranya jabatan Kabag SDM, Kasat Intelkam serta lima jabatan Kapolsek.

Namun ada yang menarik dari upacara Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Fahrurozi. Salah satu di antara lima Kapolsek yang dilantik, ternyata seorang wartawan yang bertugas sebagai Intelijen Khusus (Intelsus) Polda Jateng. Dia menyamar sebagai seorang kontributor Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Berdasarkan informasi yang didapat, Iptu Umbaran Wibowo ini juga tercatat di Dewan Pers sebagai wartawan madya. Bahkan, Dewan pers juga mengeluarkan sertifikat uji kompetensi kontributor televisi nasional TVRI yang telah dijalankan Umbaran Wibowo sebagai syarat Kompetisi wartawan.

Perwira polisi bernama Iptu Umbaran Wibowo ini sudah 14 tahun menggeluti sebagai jurnalis. Iptu Umbaran Wibowo menggantikan AKP Lilik Eko Sukaryono sebagai Kapolsek Kradenan. 

Belakangan diketahui, Umbaran Wibowo merupakan intel khusus (intelsus) Polda Jateng.

Dilansir iNewsCilegon.id dari laman resmi dewanpers.or.id, nama  Umbaran Wibowo tercatat bertugas di  TVRI Jateng. Nama  Umbaran Wibowo tercatat sebagai  wartawan madya dengan nomor anggota 8953-PWI/WDya/DP/I/2018/19/10/84.

Artinya, Iptu  Umbaran Wibowo lulus sebagai  wartawan madya di Dewan Pers pada tahun 2018. Berdasarkan data tersebut, Iptu Umbaran Wibowo diketahui lahir pada tanggal 19 Oktober 1984.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut