get app
inews
Aa
Read Next : Cara Mengintip Status Whatsapp Meski Telah di Bisukan, Begini Caranya

Tidak Perlu Panik! Berikut Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus

Minggu, 29 Januari 2023 | 10:30 WIB
header img
Cara mengembalikan chat WA yang terhapus. Foto: MNC Media

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kebanyakan orang akan panik dan bingung pada saat chat WA nya hilang atau terhapus, Nah berikut cara mengembalikan chat WA yang terhapus dan dapat dilakukan dengan mudah melalui beberapa langkah sebagai berikut. 

WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi chatting yang digunakan oleh mayoritas masyarakat secara global. Tak heran jika WA menjadi salah satu aplikasi penting saat ini.

Sebagian pengguna bahkan menggunakan aplikasi ini untuk menyimpan riwayat percakapan pentingnya dengan orang lain. Namun, bagaimana jika tanpa sengaja riwayat chat WA kita terhapus?

Jika hal tersebut terjadi, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara mengembalikan chat WA yang terhapus dan bisa Anda lakukan dengan mudah dan simpel. iNews Tim meringkas beberapa caranya sebagai berikut.

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus

Cara mengembalikan chat WA yang terhapus bisa dilakukan jika Anda telah mengatifkan fitur Cadangan yang memungkinkan pengguna mencadangkan riwayat chat WA-nya. Jika fitur ini telah diaktifkan, Anda bisa memulihkan chat WA Anda yang tidak sengaja terhapus.

Setelah Anda memastikan telah mencadangkan chat WA Anda, barulah Anda bisa mengembalikan chat WA Anda yang sudah terhapus dengan beberapa cara sebagai berikut.

1. Mengembalikan Chat WA dari Cadangan Google Drive

WhatsApp menyediakan pencadangan otomatis ke akun Google Driver penggunaanya. Fitur ini dapat memudahkan pengguna WhatsApp dalam melakukan pencadangan dan mengembalikan riwayat chat yang sudah terhapus. Adapun cara mengembalikan chat WA dari cadangan di Google Drive antara lain sebagai berikut.

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan perangkat Anda sudah ditautkan ke akun Google untuk menyimpan cadangan.
  • Setelah itu, Anda bisa membuka aplikasi WhatsApp Anda.
  • Verifikasi nomor telepon 
  • Lalu, klik Lanjut.
  • Selanjutnya, klik Pulihkan ketika muncul opsi pemulihan cadangan dari Google Drive.
  • Setelah itu, chat yang sudah dicadangkan pun akan muncul.
  • Chat yang sudah dicadangkan pun akan muncul kembali.
  • Selain chat, WhatsApp juga akan melajutkan pemulihan file media lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut