get app
inews
Aa Read Next : Wawalkot Sanuji Ajak Warganya Jadikan HUT RI Sebagai Momentum Pemersatu Pembangunan

Kesbangpol Kota Cilegon Gelar Pemilihan Duta Politik 2023

Kamis, 02 Februari 2023 | 15:08 WIB
header img
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta memberi sambutan di acara Pemilihan Duta Politik Kota Cilegon 2023 di Aula Kantor Diskominfo Kota Cilegon, Kamis (2/2/2023) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon menggelar acara Pemilihan Duta Politik 2023 di Aula Kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Cilegon, Kamis (2/2/2023).

Program yang diikuti puluhan remaja asal Kota Cilegon itu mengangkat tema Generasi Milenial Penentu Kehidupan Politik yang Beradab Menuju Cilegon Cerdas, Modern dan Bermartabat.

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan, kegiatan pemilihan duta politik itu diharapkan bisa mendorong minat dan bakat pemuda di bidang politik serta meningkatkan partisipasi pemilih pada proses Pemilihan Umum 2024.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Cilegon, selaku Wakil Wali Kota Cilegon sangat mengapresiasi kegiatan Pemilihan Duta Politik Kota Cilegon Tahun 2023 ini,” kata Sanuji dalam sambutannya sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon, Kamis (2/2/2023).

Dalam hal ini, Sanuji juga berharap, ajang Pemilihan Duta Politik Kota Cilegon 2023 mampu melahirkan generasi pemimpin masa depan. “Saya berharap dengan adanya ajang pemilihan duta politik dapat meningkatkan jiwa kompetitif, meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang baik, berkomitmen dan mampu melahirkan generasi pemimpin masa depan,” harap Sanuji.

“Perlu diketahui, bahwa kemandirian ekonomi menjadi penting dalam bidang politik,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesbangpol Kota Cilegon Sri Widayati menjelaskan, dasar penyelenggaraan Duta Politik adalah Undang-undang Nomor 15/1999 tentang Pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Depok dan Kotamadya Daerah Tingkat II Cilegon dan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Ini (Pemilihan Duta Politik-red) merupakan bentuk representasi Badan Kesbangpol Kota Cilegon sebagai perpanjangan tangan komitmen Pemerintah Kota Cilegon dalam upaya meningkatkan tingkat partisipasi politik Kota Cilegon dalam Pemilu 2024,” jelasnya.

Menurut Sri, Pemilihan Duta Politik Kota Cilegon 2023 juga bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat para remaja di bidang politik.

Diketahui, terdapat 50 remaja ikut sebagai peserta dalam babak penyisihan Pemilihan Duta Politik Kota Cilegon Tahun 2023 dari 144 pemuda yang telah mendaftar.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut