Logo Network
Network

Sosok Abbadi Said Thalib Anggota KPU Australia, Ternyata Pendiri Kampung Inggris di Pandeglang

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 03 Februari 2023 | 07:39 WIB
Sosok Abbadi Said Thalib Anggota KPU Australia, Ternyata Pendiri Kampung Inggris di Pandeglang
Sosok Abbadi Said Thalib (35)Anggota KPU Australia ternyata Pendiri Kampung Inggris di Pandeglang. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Abbadi Said Thalib, lahir 35 tahun lalu di Kampung Babakan, Desa Kadubale, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Abbadi Said Thalib menamatkan kuliahnya di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten pada tahun 2012.

Abbadi kala itu masuk sebagai mahasiswa di Fakultas Manajemen Untirta pada 2005. Dikampusnya Abbadi merupakan aktivis pendidikan. 

Dia bahkan mendirikan Organisasi Nuansa Daerah Pendidikan (NDP). Alhasil, sosoknya pun menjadi panutan para aktivis di Banten, khususnya di Untirta.

Pada tahun 2015 Abbadi merantau ke Australia. Di Negeri Kanguru Abbadi sempat bekerja sebagai buruh. Kemudian menapaki pekerjaan secara profesional, sembari menimba ilmu.

Empat tahun hidup dinegeri orang, Abbadi kemudian kembali pulang ke kampung halamannya di Pandeglang Banten pada tahun 2019, dengan tujuan membangun kampung halamannya yang dinilainya masih tertinggal.

Saung Inggris Kanguru pun hadir di kampungnya, sejak awal maret 2020 yang lalu. Suasana di Kampung Inggris ala Pandeglang, Banten itu tampak asri dan nyaman.

Itulah sepenggal kisah Abbadi Said Thalib, Pemuda asal Pandeglang yang terpilih jadi anggota KPU di Australia. Semoga menginspirasi!

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini