get app
inews
Aa Read Next : Pondok Pesantren  di Pandeglang Terima Sapi Kurban dari Kapolri

Saat Sigit Kapolri Bersua Sigit Kapolres

Kamis, 23 Desember 2021 | 11:40 WIB
header img
Kapolri Jenderal Sigit Prabowo bertemu Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono dalam jepretan kamera. (Foto: Bidhumas Polda Banten)

CILEGON, iNews.id - Ada pemandangan unik saat kunjungan Kapolri dan rombongan menteri di  Pelabuhan Merak, Rabu (22/12/2021). Pada saat itu duo Sigit bertemu, yaitu Sigit Kapolri dan Sigit Kapolres Cilegon.

Kunjungan Kapolri ke Pelabuhan Merak dalam rangka  meninjau dan monitoring Pos Pengamanan Nataru. Sebagai jalur keluar masuk Pulau Jawa-Sumatera, Pelabuhan Merak memiliki nilai strategis.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolri didampingi sejumlah pejabat utama Mabes Polri. Hadir pula rombongan menteri seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNBP Mayjen Suharyanto.

BACA JUGA: 

https://cilegon.inews.id/read/24699/polres-cilegon-raih-predikat-wilayah-bebas-korupsi-dari-kemenpan-rb

Sebagai tuan rumah adalah  Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan Kapolres Cilegon.

Kapolri bernama lengkap Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sedangkan Kapolres Cilegon adalah AKBP Sigit Haryono. Kapolri meski namanya terdiri dari tiga suku kata, ia lebih terkenal dengan sebutan Kapolri Jenderal Sigit. 

Sigit sendiri dalam bahasa Jawa artinya ganteng rupawan dan luar biasa baik. 

BACA JUGA:

https://cilegon.inews.id/read/25134/di-depan-kapolri-dan-menteri-kapolda-banten-paparkan-strategi-amankan-nataru

Nah dalam sejumlah momen di Cilegon, Sigit Kapolri dan Sigit Kapolres Cilegon sering tertangkap kamera tengah berdekatan dan bercakap-cakap. Cie, cie… akrab bener nih duo Sigit.

Sebenarnya bukan saja duo Sigit tetapi bisa jadi trio Sigit. Soalnya Kasie Humas Polres Cilegon bernama Sigit pula, yaitu Iptu Sigit Darmawan

Weleh, jika ada warga memanggil Pak Sigit, bisa-bisa ketiganya menoleh berbarengan. 

Wah unik juga ya. Entah kebetulan atau tidak, yang jelas sukses selalu untuk trio Sigit menjadi pelindung dan pengayom rakyat. 

Editor : Usep Sholehudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut