get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

66 Personel Polres Serang Mandi Kembang 7 Rupa, Ada Apa?

Senin, 03 Januari 2022 | 18:19 WIB
header img
Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menyiramkan kembang 7 rupa kepada 66 personel Polres Serang, di Mapolres Serang, Senin 3 Januari 2022. [Dokumen Polres Serang]

SERANG, iNews - Puluhan personel Polres Serang menjalani prosesi mandi kembang 7 rupa di Mapolres Serang, Senin 3 Januari 2022.

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria, mengatakan prosesi mandi kembang 7 rupa merupakan tradisi yang biasa dilakukan pada setiap kenaikan pangkat.

Ada 66 personel yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat, mulai dari Brigadir Satu Polisi (Briptu) hingga Komisaris Polisi (Kompol).

“Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi kepada seluruh personel Polres Serang yang hari ini melaksanakan korps raport," ujar Kapolres Serang AKBP Yudha Satria dalam sambutannya.

Tradisi mandi kembang, lanjut AKBP Yudha Satria, tidak lain sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT atas karunianya yang telah memberikan kesehatan dan anugerah.

"Mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi menjadi lebih semangat dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian maupun dalam beribadah dan menjadi berkah untuk keluarga dan institusi kita lebih baik lagi," ujar AKBP Yudha Satria.

Dari 66 personel yang naik pangkat adalah perwira menengah dari Kompol ke Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) satu personel, dari Ajun Komisari Polisi (AKP) satu personel.

Kemudian, perwira pertama dari Inspektur Satu (Iptu) ke AKP sebanyak 5 personel, dari Inspektur Dua (Ipda) ke Iptu sebanyak 6 personel, dari Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Satu (Aiptu) sebanyak 1 personel.

Dan, Brigadir Kepala (Bripka) ke Aiptu sebanyak 19 personel, Brigpol ke Bripka sebanyak 18 personel, dan Briptu ke Brigpol sebanyak 15 personel.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut