get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Tahun 2022, Anggaran Jaringan Internet Kota Serang Rp 1,9 Miliar

Senin, 03 Januari 2022 | 20:35 WIB
header img
Kota Serang [kesbangpol.serangkota.go.id]

SERANG, iNews - Kota Serang mendapat anggaran Rp1,9 miliar khusus untuk jaringan internet di tahun 2022.

Anggaran tersebut akan diguanakan mulai dari internet kelurahan-kelurahan, perawatan internet, hingga pemasangan jaringan internet baru yang akan dipasang di sejumlah ruang terbuka hijau (RTH), salah satunya di Tamansari Kota Serang.

"Pagunya (jaringan internet) itu Rp1,9 miliar, khusus untuk jaringan internet 2022," kata Kepala Diskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim, Minggu (2/2/2022).

Arif Rahman mengatakan ke depan seluruh kantor pemerintahan mulai dari tingkat bawah sudah tersambung dengan jaringan internet.

"Kelurahan itu memang belum semua tersambung internet. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa menjangkau semua kelurahan," kata Arif Rahman.

Saat ini, lanjut Arif Rahman, Diskominfo Kota Serang telah memasang jaringan internet atau wifi corner di Kampung Pekijing, Kelurahan Kalang Anyar, Kecamatan Taktakan beberapa pekan lalu, sesuai dengan keinginan Wali Kota Serang.

Arif Rahman mengatakan seluruh RTH di Kota Serang, seperti Tamansari akan segera dipasangkan jaringan internet, termasuk dengan perawatan jaringan yang saat ini sudah ada di Taman K3.

"Sudah pasti di Tamansari kami pasang. Dan untuk sambungan internet yang masih naik turun akan kami perbaiki segera," pungas Arif Rahman.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut