get app
inews
Aa Read Next : Pacu Pendidikan Warga Cilegon, Wali Kota Helldy Diapresiasi UT Serang Banten

Dua Figur Kartini Masa Kini, Casella dan Khusnia yang Tak Menyerah Hadapi Tantangan

Rabu, 19 April 2023 | 13:19 WIB
header img
Ki-ka: Casella Prasita, Area Sales Manager PT Roche Indonesia dan Khusnia Normawati, Asisten Direktur Perusahaan Konstruksi. Foto: Ist

“Pendidikan bagi perempuan adalah hal yang sangat perlu dan penting. Kita mendidik anak didasari dengan bekal pendidikan, ilmu, dan pengalaman. Tak hanya untuk berkarier, bekal tersebut sangat krusial untuk perempuan berperan penuh bagi keluarga,” tegas Khusnia.

Pandangan Khusnia terhadap pentingnya pendidikan diwujudkan melalui keikutsertaannya dalam Program Kuncie Komplit Bootcamp Data Analytics.

Menurut Khusnia, program ini memiliki kurikulum yang sangat relevan dengan tantangan dunia kerja masa kini dan ilmunya dapat ia wariskan kepada anaknya kelak.  

Dengan mengikuti Program Data Analytics di Kuncie, Khusnia merasa semakin dekat dengan mimpinya yang ingin bekerja dari rumah sebagai data analis yang tentunya memiliki peluang karier yang lebih cemerlang. 

“Bekerja dari rumah sudah bukan lagi impian semata, saya saat ini sedang dalam proses akhir penerimaan di perusahaan yang sudah saya incar dengan posisi impian saya selama ini, yaitu sebagai data analis,” tutur Khusnia.

Tidak dapat dipungkiri, kisah sosok Kartini masa kini seperti Casella dan Khusnia hanyalah sebagian kecil dari representasi kenyataan diskriminasi gender yang masih terjadi di masyarakat.

Meski masih banyak tantangan yang harus dihadapi perempuan, kisah mereka berdua adalah bukti nyata bahwa perjuangan Kartini telah membuahkan hasil manis.

Suara Casella dan Khusnia mewakili banyak perempuan di luar sana yang menantang dirinya untuk memiliki keberanian dalam #MemulaiPerubahan demi mewujudkan target kehidupan yang ideal.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut