get app
inews
Aa
Read Next : Hilang Sejak 2020, Gadis asal Kanekes Baduy hingga Kini Masih Belum Kembali

Selfie Maut, Warga Kota Serang Tewas Terseret Arus Berputar di Leuwi Ciputih Carita

Selasa, 25 April 2023 | 20:21 WIB
header img
Warga serang terseret putaran arus di Curug Leuwi Ciputih, Carita, Banten. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Suhendi Hilman (25), warga Kampung Jami RT/RW. 02/07 Desa Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang, Provinsi Banten hilang terseret arus berputar disungai Leuwi Ciputih, yang berada di Kampung Jaha, Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 14.00  Wib.

Salah satu saksi sekaligus kawan korban, Jamiludin (22) mengatakan, pada pukul 11.00 wib korban bersama ke 12 orang temannya dari kota serang tiba dilokasi Wisata Curug Leuwi putih. 

"Sekitar Pukul 13.30 Wib Korban sempat meminta difoto kepada salah satu rekanya di atas air dengan posisi terlentang, namun tidak lama tiba tiba korban terbawa arus Curug yang sedang kencang," jelasnya.

Jamiludin menuturkan, ketika melihat korban terseret arus deras, kawan-kawan satu rombongan sempat melakukan pertolongan. Naas, korban tidak tertolong dikarenakan Arus Curug yang cukup kencang.

"Sebelum turun ke Leuwi Ciputih, kami sempat diingatkan untuk tidak berenang diluar batas yang sudah ditentukan, tidak kenapa korban malah nekad berselfie disungai itu," kata Jamiludin.

Kejadian itu dibenarkan oleh Ketua Balawista Pandeglang, Asra Wijaya. Ia menjelaskan, proses pencarian korban Jamiludin hingga malam ini masih terus dilakukan.

"Iya betul, saat ini kami dari Balawista dan tim gabungan Basarnas dari Kota Serang dan Pandeglang masih melakukan proses pencarian korban," tukasnya. 

Asra menambahkan, meski proses pencarian terkendala cuaca dan juga medan, namun tim penyelemat gabungan akan terus melakukan pencarian hingga korban berhasil ditemukan.

"Kami akan terus melakukan pencarian korban Jamiludin hingga berhasil ditemukan, jika melihat kondisi medan yang cukup sulit sepertinya pencarian akan berlanjut hingga esok hari, mohon bantu doa agar korban berhasil ditemukan," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut