get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Kecelakaan Motor Sampai Koma, Pria Italia Ini Ngaku Dibangunkan Marco Simoncelli

Selasa, 04 Januari 2022 | 18:41 WIB
header img
Meski namanya diabadikan menjadi Sirkuit di Italia, namun mendiang Simoncelli tentu akan selalu memiliki ikatan dengan Sirkuit Sepang. [foto: © Australia Motorcycle News]

Italia, iNews - Boleh percaya, boleh tidak. Baru-baru ini seorang pria asal Italia mengaku dibangunkan oleh mendiang pembalap MotoGP,  Marco Simoncelli, saat dirinya tergeletak koma akibat kecelakaan motor.

Dilansir L'Unione Sarda, Senin (3/1/2022), pria tersebut bernama Marco Sias. Dia berasal dari Iglesiente, Sardinia, dan berusia 20 tahun. Marco Sias mengalami kecelakaan saat mengendarai motor skuternya pada November 2021.

Marco Sias mengalami cedera retak tempurung kepala dan dua pendarahan otak. Sias harus menjalani operasi, dan dia mengalami koma.

Saat sadar, kepada orang tuanya Sias bercerita, sebelum sanggup membuka mata Sias mengaku bertemu seorang pria dengan rambut tebal berwarna pirang kecoklatan.

Sias terus bercerita. Sias menyebut pria itu memakai sebuah plester putih yang ditempel di ujung hidungnya, serta mengendarai motor bernomor 58. Pria itu pun berkata pada Sias bahwa segalanya akan baik-baik saja, karena ia akan segera bangun dari mimpi buruknya.

"Saya coba mencari tahu soal motor yang saya lihat ketika saya tak sadar, dan saya pun akhirnya mengenali kendaraan itu, nomornya, dan wajah orang yang bicara dengan saya," kata Sias.

Dan, Sias kaget bukan kepalang ketika tahu bahwa pria tersebut adalah mendiang Marco Simoncelli, yang meninggal dunia akibat kecelakaan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 23 Oktober 2011.

"Ternyata itu Marco Simoncelli, mantan juara MotoGP (GP250 2008), yang meninggal dunia pada 2011. Saya sangat tertegun, karena saya tadinya tak tahu siapa dia, tak mengikuti olahraga itu, dan tak pernah mendengarnya. Ia bilang saya baik-baik saja, meminta saya untuk tak cemas, karena saya akan bangun," cerita Sias.

Sudah satu dekade Marco Simoncelli meninggal dunia, namun dia masih dikenang oleh penggemar balap motor di seluruh dunia. 

Sebagai penghormatan, namanya kini diabadikan sebagai nama Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dan, sang ayah Paolo Simoncelli, masih bekerja di MotoGP sebagai pemilik sekaligus Manajer Tim SIC58 Squadra Corse di Moto3 dan MotoE.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut