Logo Network
Network

Juarai Piala AFF 2020, Gaji Pelatih Thailand Naik jadi Rp1,14 Miliar per Bulan

Mohamad Hidayat
.
Rabu, 05 Januari 2022 | 15:11 WIB
Juarai Piala AFF 2020, Gaji Pelatih Thailand Naik jadi Rp1,14 Miliar per Bulan
Pelatih Thailand Alexandre Polking tidak bermaksud meremehkan Indonesia

Thailand, iNews - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) memberi apresiasi kepada pelatih Alexandre Polking yang telah berhasil membawa Timnas Thailand jadi Jawara di Piala AFF 2020.

Seperti diketahui Timnas Thaliland berhak membawa tropi Piala AFF 2020 lalu setelah di partai final mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor agregat 6-2.

Atas prestasi tersebut, PSSI-nya Thailand menaikan gaji dan memperpanjang kontrak Alexandre Polking untuk satu tahun ke depan. Sebelumnya, pelatih berusia 45 tahun itu hanya dikontrak 4 bulan untuk menukangi Timnas Thailand menggantikan pelatih Akira Nishino.

Dikutip dari The Thao Van Hoa, Alexandre Polking kedepannya akan menerima gaji 80 ribu dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp1,14 miliar per bulan. Katanya, Polking mendapat kenaikan gaji yang luar biasa, sampi tiga kali lipat.

Dengan bayaran segitu membuat namannya sejajar dengan Pelatih Shin Tae Yong menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Sebelum menukangi Timnas Thailand, Polking menjadi pelatih di Liga Vietnam bersama Ho Chi Minh City.  Kemudian, kontraknya diputus menyusul pembatalan V-League 2021 karena pandemi.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini