Logo Network
Network

Bakal Diperiksa KPK, Bupati Pandeglang Tangkis Soal Kekayaanya Sebesar Rp62 Miliar

Ila Nurlaila Sari
.
Senin, 08 Mei 2023 | 11:29 WIB
Bakal Diperiksa KPK, Bupati Pandeglang Tangkis Soal Kekayaanya Sebesar Rp62 Miliar
Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Foto: Instagram

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Santernya pemberitaan terkait harta kekayaan Bupati Pandeglang Irna Narulita yang mencapai Tp62 miliar dan gaya hedon anak serta suaminya membuat KPK bakal memanggil salah satu Bupati perempuan di Provinsi Banten tersebut karena dinilai tak masuk akal.

Menyikapi hal itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dirinya harus menjelaskan karena ada beberapa yang mengapreasi ada juga yang mengkritik dirinya menghargai, namun menurut Irna, tidak semua warga mengetahui dan harus diberi penjelasan terkait harta yang dimilikinya tersebut.

"Soal harta yang dilaporkan ke LHKPN KPK dari tahun 2015 hingg saat ini tidak mengalami penambahan aset satupun, saat itu nilainya Rp23 miliar (2015)," kata Irna. Senin (8/5/2023).

Irna menjelaskan, bahwa harta kekayaannya yang berjumlah Rp62 miliar tersebut merupakan penambahan nilai dari sejumlaj aset yang dimilikinya.

"Aset harta yang saya miliki jumlahnya tetap, yang bertambah itu nilainya, misal dulu 25 tahun yang lalu waktu saya beli tanah harganya Rp20 rebu per meter, sekarang harganya jadi naik jadi Rp1 juta-2 juta per meter, otomatis kan jadi bertambah dan itu harus saya laporkan ke LHKPN, kalau saya bohong lebih salah lagi," jelas Irna.

Irna menambahkan, dirinya menjadi Bupati bukan untuk menjadi kaya raya, dan dirinya sudah menghibahkan seluruh hidupnya untuk pembangunan masyarakat Pandeglang.

"Jadi insya Allah saya akan memfokuskan diri saya untuk membangun Pandeglang dan kesejahteraan masyarakat, bukan untuk menjadi kaya raya," ucap Irna.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.