get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Hebat! Sandang Disabilitas Putra Dewi Yull Sabet 3 Prestasi Sekaligus, Cak Imin Ucap Selamat

Rabu, 17 Mei 2023 | 11:18 WIB
header img
Surya Sahetapy, Putra Dewi Yull berhasil sabet 3 penghargaan saat wisuda. Foto: Instagram

CILEGON, iNewsCilegon.id - Putra ketiga Dewi Yull dan Rey Sahetapi, Surya Sahetapy, berhasil mengukir prestasi dan bikin bangga kedua orang tua juga bangsa Indonesia di kancah dunia.

Meski menyandang disabilitas tak membatasi langkahnya untuk menggapai cita-citanya. Surya berhasil menjadi lulusan S2 di Amerika Serikat dengan menyabet tiga penghargaan bergengsi sekaligus dari Rochester Institute Technologi (RIT). Wow!

Hal itu terungkap dalam unggahan Instagram milik Dewi Yull, sang penyanyi legendaris ini tampak berkaca-kaca saat menyaksikan putranya bisa menjadi lulusan terbaik di Amerika Serikat.

"Surya lulus dengan meraih 3 penghargaan sekaligus: 1. International Student Outstanding Service Award. 2. The Outstanding Graduating Student Award In The Master's Degree. 3. NTID Graduate College Delegate. Menurut teman2 kuliahnya, para dosen dan rektor jarang sekali mahasiswa memborong achievement sebanyak itu," ungkapnya.

Unggahan tersebut langsung ramai dengan komentar sesama rekan artis.

Kelulusan Surya menjadi kado terindah bagi Dewi Yull yang merayakan ulang tahunnya ke-62 tahun pada 10 Mei 2023.

Surya pun sempat memamerkan saat dirinya mengajak sang ibunda ke tempat impiannya di Amerika Serikat, yakni air terjun Niagara.

"Selamat datang di Amerika Serikat, Ibu dan Ayah Sambung!," kata Surya Sahetapy.

"Saya sangat senang mereka ada di sini untuk merayakan ulang tahun ibu saya hari ini. Mimpinya untuk pergi ke Air Terjun Niagara akhirnya terwujud, dan saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dalam mewujudkan mimpinya!," lanjutnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut