get app
inews
Aa Read Next : Sebuah Crane Terjatuh dari Lantai 45, Korban Luka-Luka 12 Orang

Ternyata Bunga Mawar Lezat Dikonsumsi, Ini 6 Fakta Kehebatan Bunga Terpopuler di Dunia

Sabtu, 20 Mei 2023 | 09:14 WIB
header img
6 fakta kehebatan bunga mawar, bunga terpopuler di dunia. Foto: ilustrasi gambar

CILEGON, iNewsCilegon.id -Ternyata bunga mawar bisa dikonsumsi dan rasanya lezat.

Bunga mawar dapat dijadikan buket bunga sebagai hadiah untuk orang terkasih. Selain itu buket bunga mawar juga dapat dijadikan karangan bunga untuk mengucapkan duka cita ataupun “selamat” atas kesuksesan pembukaan toko usaha dan sebagainya. 

Misalnya sebagai tanda ungkapan cinta, untuk hadiah valentine, wisuda, anniversary dan lain-lain. Sebelum membelinya, pastikan kamu telah mengetahui deskripsi tentang bunga mawar karena setiap jenisnya memiliki karakteristik masing-masing. 

6 Fakta Kehebatan Bunga Mawar

Rangkaian bunga mawar selalu ada di jejeran rak florist dan tak pernah absen, terlebih jenis mawar merah. Keindahan bunga mawar tak lekang oleh waktu, baik hanya setangkai ataupun jika digabungkan menjadi sebuah karangan bunga tetap akan terlihat indah dipandang.

Banyak orang menyukai bunga mawar tanpa pernah mengerti fakta-fakta di balik bunga berkelopak indah ini. Mawar sendiri selalu diidentikkan dengan perlambang cinta. Helai kelopaknya yang bertingkat indah, dan warna-warnanya yang cenderung berpigmen kuat, biasa digunakan banyak orang untuk menyatakan cinta. Padahal mawar, lebih dari sebuah perlambang kasih sayang.

Lantas, apa saja fakta menarik dari bunga mawar? Yuk, simak artikel dibawah ini yaa! 

1. Tanaman tertua di dunia

Tercatat dalam tulisan sejarah, mawar Catatan sejarah ini bermula dari penemuan fosil bunga mawar yang berasal dari masa 35 juta tahun yang lalu di Florissant, Colorado, AS. Mawar tertua di dunia tumbuh selama lebih dari seribu tahun di dinding Katedral Hildesheim, di Jerman.

Keberadaan mawar tertua di dunia tersebut mulai didokumentasikan sejak 815 Masehi. Menariknya lagi, budidaya bunga mawar dimulai 500 tahun Sebelum Masehi dan menghasilkan sekitar 13.000 spesies mawar.

2. Setiap warna memiliki makna yang berbeda-beda

Bunga mawar memiliki lebih dari 100 spesies, dengan variasi warna, bentuk, dan juga preferensi iklim. Warna mawar tergantung pada spesiesnya dan setiap warna memiliki makna yang berbeda lho.

Mawar merah yang merupakan simbol dari cinta dan gairah, kemudian mawar merah muda yang memiliki makna cinta yang bersemi, lalu mawar kuning merupakan tanda persahabatan yang universal, mawar putih merupakan simbol kemurnian dan kedamaian, dan mawar oranye yang merupakan simbol dari hasrat dan semangat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut