Logo Network
Network

Polisi Sita Rp257 Juta Uang Penipuan Tiket Konser Coldplay, Modusnya Lewat Website

Muhamad Nur Alfiyan
.
Selasa, 23 Mei 2023 | 09:24 WIB
Polisi Sita Rp257 Juta Uang Penipuan Tiket Konser Coldplay, Modusnya Lewat Website
Polda Metro menyita uang Rp257 juta hasil penipuan jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyita barang bukti uang tunai Rp.257 Juta dari pasangan suami-istri berinisial ABF (22) dan wanita inisial W (24) hasil penipuan jasa titip tiket konser Coldplay.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Kombes Auliansyah Lubis menuturkan, terdapat 60 orang korban yang melapor. Hasilnya pihaknya menyita ratusan juta dari hasil pendalaman kasus tersebut.

"Adapun korban yang melapor ke tempat kita lebih kurang 60 orang dan kami men-tracing yang ada di tabungan mereka ada sebesar 257 juta rupiah,” kata Auliansyah di Polda Metro Jaya, dikutip Sindonews.com, Senin (22/5/2023).

Lebih lanjut, Auliansyah menjelaskan kedua tersuga pelaku membeli akun media sosial twitter @findtrove-id untuk mengelabui masyarakat yang ingin membeli tiket.

"Mereka selaku pelaku membuka website dengan nama findtrove_id dimana website ini mereka beli dari twitter. Jadi mereka beli dari seseorang kenapa mereka memilih website ini karena website ini sudah banyak followernya,” jelasnya.

Kemudian, dengan akun tersebut pelaku membuka jasa titip tiket konser Coldplay dengan fee booking  Rp. 50 Ribu. Setelah itu, korban diminta membayar harga tiket sesuai kategori.

Dalam menjalankan aksinya, pasutri ini melengkapi sosial media twitter tersebut dengan testimoni atau komentar fiktif guna menggaet calon korban.

"Dari website ini mereka membuka jastip konser Coldplay. Yang mana di  twitter ini juga mereka menyampaikan seolah-olah website ini telah menjual berbagai tiket konser sebelumnya dan berhasil,” katanya.

Dalam penangkapan tersebut juga turut disita  satu akun Twitter @findtrove_id, satu buah Handphone Redmi Note 9 Pro, dua handphone Iphone 13, satu CPU komputer, satu buah monitor, satu buah mouse dan satu buah keyboard.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini