get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Bikin WA Eror, Waspada Serangan Bug

Kamis, 01 Juni 2023 | 10:10 WIB
header img
Waspada Serangan Bug bikin WA eror Foto: MNC Media

CILEGON, iNewsCilegon.id - Sebuah unggahan soal link wa.me/settings, baru-baru ini viral di Twitter, karena saat dibuka aplikasi pesan singkat besutan Meta Verse ini langsung error.

Hal itu terungkap dalam unggahan akun twitter milik @tanyakanrl, pada Minggu (28/5/2023). Pengguna diharapkan tidak mengirim link tersebut dan menghindarinya. 

Dalam tweet-nya, akun tersebut menuliskan "Tanyarl jangan dicoba guys," beserta foto tangkapan layar percakapan Facebook tentang ajakan untuk mengetik wa.me/settings lalu dikirimkan ke grup atau teman.

Diketahui, pada warganet yang mengalami kejadian serupa saat mengirim link tersebut, aplikasi Whatsapp pada pengguna Android mengalami error dan keluar sendiri (force close).

Sementara, warganet yang lain pengguna iPhone mengatakan setelah mengirim link tersebut mereka tidak mengalami error atau force close.

"Kok gw coba ga terjadi apa apa sih. Apa khusus user android aja?," tanya warganet pengguna iPhone.

"Ipon aman syukur," tulis warganet lain pengguna iPhone.

Ketika mengakses link wa.me/settings melalui browser, itu akan mengarah ke laman resmi WhatsApp tapi menampilkan keterangan "404 Halaman Tidak Ditemukan".

Wa.me/settings tampaknya merupakan sebuah bug dari WhatsApp, sehingga saat pesan itu dikirimkan pengguna akan mengalami error dan keluar tiba-tiba.

Bagi yang terkena bug ini, solusinya adalah pengguna membuka WhatsApp melalui web dan masuk ke ruang obrolan yang ada link wa.me/settings tersebut.

Lalu, tekan yang lama bubble chat yang berisikan pesan wa.me/settings kemudian pilih Hapus Semua Pesan.

Apabila masih gagal, pengguna harus menghapus room chat dari luar ruang obrolan pribadi yang mengirimkan link tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut