get app
inews
Aa Read Next : Mandi Malam Ternyata Penyebab Rematik, Inilah 4 Aktivitas Berbahaya Menyebabkan Rematik

9 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan, Mulai Menurunkan Berat Badan hingga Meningkatkan Kekuatan Otak

Senin, 05 Juni 2023 | 06:51 WIB
header img
Daun mint adalah nama dari spesies tanaman, termasuk peppermint dan spearmint yang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Foto: Istimewa

7. Mengatasi Stres dan Depresi

Selain perawatan kulit, mint adalah bagian penting dari aromaterapi. Aromanya yang kuat dan menyegarkan dapat membantu mengatasi stres dan menyegarkan pikiran. 

Dengan menghirup aroma mint, pikiran Anda dapat menjadi tenang. Kamu bisa menambahkan mint ke dalam minuman teh, menggunakan ekstrak mint pada alat penguap atau mandi mint untuk menghilangkan stres dan depresi dengan segera.

8. Menjadikan Rambut Sehat

Manfaat daun mint yang selanjutnya adalah untuk membantu menjadikan rambut yang sehat. Ekstrak daun mint adalah sumber karoten dan antioksidan yang dapat membantu pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

Sifat antimikroba dan antijamur yang kuat dari daun mint digunakan untuk menangkal ketombe, kutu rambut, dan sebagainya. Kamu bisa mengoleskan pasta daun mint yang dicampur dengan jus lemon pada kulit kepala rambut dan biarkan selama 30-40 menit, kemudian bilas rambut dengan baik.

9. Meningkatkan Kekuatan Otak

Terakhir, manfaat daun mint adalah untuk membantu meningkatkan kekuatan otak. Daun mint adalah tonik otak. Menurut berbagai penelitian, dengan mengonsumsi mint dapat meningkatkan kewaspadaan dan fungsi kognitif. Daun mint dinilai juga dapat meningkatkan daya ingat dan kewaspadaan mental.

Bila setelah mengonsumsi atau menggunakan daun mint timbul gejala yang tidak biasa, seperti sakit perut, mual, muntah, dan kotoran berwarna putih dempul, segera hentikan penggunaan dan periksakan diri Anda ke dokter.

Demikian 9 manfaat daun Mint untuk kesehatan, semoga informasi ini bermanfaat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut