get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Pesan di WhatsApp yang Sudah Terkirim Bisa Diedit, Ada Fitur Baru Edit Pesan

Senin, 05 Juni 2023 | 20:58 WIB
header img
Fitur terbaru whatsapp. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id - WhatsApp belum lama ini mengumumkan segera luncurkan fitur yang paling banyak ditunggu pengguna. Akhirnya, pengguna dapat merubah pesan yang sudah dikirim dengan fitur "edit pesan".

Sampai saat ini, jika pengguna ingin merubah pesan, mereka perlu menghapus pesan tersebut dan menggantinya dengan pesan baru. Namun, fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk merubah pesan terkirim dalam waktu maksimal 15 menit.

Caranya, pengguna hanya perlu menahan dan menekan pesan yang akan diubah, lalu akan ada opsi untuk mengubah pesan.

"Jangan khawatir jika Anda melakukan kesalahan atau tiba-tiba berubah pikiran, karena kini Anda dapat mengedit pesan yang sudah terkirim," dikutip dari WhatsApp Blog, Senin (5/6/2023).

"Mulai dari mengoreksi kesalahan ejaan hingga menambahkan konteks ke pesan, kami sangat senang dapat memberi Anda kontrol lebih atas chat Anda. Dalam waktu lima belas menit setelah pesan terkirim, cukup tekan lama pada pesan yang sudah terkirim lalu pilih "Edit" dari menu," tambahnya.

Pesan yang telah pengguna edit akan menampilkan label "diedit" sehingga lawan bicara pengguna dapat mengetahuinya. Selain itu, pesan yang telah diedit dia tidak tampil dalam ruang obrolan.

Belum tahu pasti kapan Aplikasi besutan Meta ini akan merilis fitur baru ini. "Fitur ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan" pungkasan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut