Logo Network
Network

Kesal dengan Reels yang Sering Muncul? Ini penjelasan Instagram

Muhamad Nur Alfiyan
.
Selasa, 06 Juni 2023 | 06:47 WIB
Kesal dengan Reels yang Sering Muncul? Ini penjelasan Instagram
Instagram Reels. Foto Ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Apakah kamu pernah penasaran atau mungkin kesal dengan unggahan bertema serupa sering muncul di tab explore Instagram? Nyatanya, Instagram memiliki alasan sendiri mengenai hal tersebut.

Mengutip gadgetsnow, Pemimpin Instagram Adam Mosseri menjelaskan dalam sebuah blog, cara kerja prioritas konten yang akan muncul di Feed, Reels, dan Stories. Ia menuturkan, tiap fitur memiliki cara kerja dan algoritmanya masing-masing.

"Setiap bagian dari aplikasi - Feed, Stories, Explore, Reels, Search dan lainnya - menggunakan algoritmenya sendiri yang disesuaikan dengan cara orang menggunakannya. Orang cenderung mencari teman terdekat mereka di Stories, menggunakan Explore untuk menemukan konten dan pembuat baru, dan dihibur di Reels," jelasnya.

"Kami memprioritaskan berbagai hal secara berbeda di berbagai bagian aplikasi ini, dan telah menambahkan fitur dan kontrol seperti Close Friends , Favorit, dan akun yang diikuti sehingga Anda dapat lebih menyesuaikan pengalaman Anda," tambah Mosseri.

Cara Kerja Feed

Konten dalam Feed didesain dengan campuran antara konten dari akun yang diikuti pengguna dan konten yang direkomendasikan oleh Instagram.

Konten yang direkomendasikan berdasarkan unggahan yang pengguna sukai, bagikan, simpan, atau komentari.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.