get app
inews
Aa Read Next : Puskesmas Cilegon Gelar Pra Survei Reakreditasi: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Dinkes Cilegon Minta Puskesmas Maksimalkan Website Sebagai Media Promosi Kesehatan

Kamis, 08 Juni 2023 | 15:19 WIB
header img
Pembukaan pelatihan website Puskemas di Aula Utama Dinkes Kota Cilegon, Rabu (7/6/2023). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Ratih Purnamasari meminta Puskesmas harus memanfaatkan dan memaksimalkan penggunaan website resmi sebagai media publikasi dan promosi kesehatan.

Imbauan tersebut disampaikan Ratih saat menghadiri acara pembukaan pelatihan website Puskemas di Aula Utama Dinkes Kota Cilegon, Rabu (7/6/2023).

“Saya berharap semua Puskesmas dapat memanfaatkan dan memaksimalkan penggunaan website resmi sebagai media publikasi dan media informasi dalam menyelenggarakan keterbukaan informasi publik dan promosi kesehatan. Ini merupakan momentum perubahan ke arah yang lebih baik,” kata Ratih sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Menurut Ratih, pelatihan website itu sangat dibutuhkan, terutama bagi Puskesmas yang masuk zona integritas, yakni Puskemas Pulomerak dan tengah dipersiapkan Puskesmas Cibeber.

“Ini amat sangat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan informasi kesehatan bagi masyarakat dan penilaian zona integritas. Media online atau website sebagai salah satu sarana kegiatan desiminasi. Media promosi yang paling murah saat ini adalah website. informasi dan berita tentang kesehatan bisa diinformasikan langsung kepada masyarakat yang dapat diakses melalui tablet dan smartphone. Ini sangat efektif,” tuturnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut