get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Tembus Rp15 Ribu per Liter Sejumlah Pedagang di Pandeglang Mengeluh

Hiswana Migas Pastikan Harga Gas LPG 3 Kg di Pandeglang Sesuai HET, Rp22.000 per Tabung

Jum'at, 09 Juni 2023 | 10:05 WIB
header img
Harga gas LPG 3 kg meroket, Hiswana Migas pastikan sesuai HET Rp22 ribu per tabung. Foto: Ilustrasi

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Meroketnya harga gas LPG ukuran 3 kg di Kabupaten Pandeglang dengan kisaran harga Rp27 ribu hingga Rp40 ribu per tabung, telah membuat resah masyarakat. Menyikapi hal ini, Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas), memastikan bahwa harga jual gas di agen dan pangkalan sesuai harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp22 ribu per tabung.

"Mendengar ada issu harga sampai 40 ribu kami kaget sekali, saya selalu memonitor di seluruh wilayah pandeglang, dan harganya normal kok," demikian dikatakan Ketua Hiswana Migas Pandeglang, Oji Fahruroji, Kamis (8/6/2023).

Oji mengatakan, bahwa isu harga jual hingga Rp40 ribu rupiah yang beredar di salah satu wilayah di Kabupaten Pandeglang tidak benar. Sebab sejauh ini, lanjut Oji, pihaknya bersama Pemda Pandeglang selalu melakukan kontroling dan evalusi ke para agen dan pangkalan.

"Dari sisi suplai, satgas lebaran mulai dari H-15 sampai H+15 cukup aman untuk kebutuhan gas LPG 3 kg. Di pengecer itu harga diangka Rp22 ribu rupiah, maksimal Rp23 ribu rupiah itupun yang terjauh," ungkapnya.

Oji menghimbau, jika ada ketidak sesuaian harga ditingkat agen dan pangkalan, pihaknya yang akan turun langsung melakukan evaluasi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut