get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Hati-hati! Penjual Nakal Kirim Barang tidak Sesuai Aplikasi

Minggu, 18 Juni 2023 | 11:43 WIB
header img
Hati-hati dengan penjual nakal via online. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id - Baru-baru ini viral sebuah video dari Instagram @tshirttokoh menunjukkan kurir mengedukasi pada pembeli agar berhati-hati bila dirinya telah menjadi korban penipuan penjual nakal yang kirim barang tidak sesuai aplikasi.

Dalam video unggahan tersebut dijelaskan bahwa ibu bernama Umi membeli speaker seharga Rp858 ribu via aplikasi Tiktok dengan pembayaran Cash On Delivery (COD).

Kurir tersebut menjelaskan bahwa seharusnya barang masih dalam proses pengiriman oleh penjual. Namun, speaker tersebut telah sampai ke tangan pembeli.

"Gini temen-temen, ini speaker aktif, ibu boleh cek ini statusnya (pembelian) apa? Masih menunggu kurir. Harusnya masih menunggu kurir, harusnya masih diproses sama penjual. Tapi ini dikirim dengan resi yang berbeda," jelas kurir.

"Jadi penjual nakal, dia ada transaksi di Tiktok, tapi dari aplikasinya ga dikirim, dia kirim pake aplikasi lain. Sedangkan aplikasi yang belum dikirim (tiktok) kenapa barangnya bisa sampe?" tambahnya.

Video tersebut sontak mematik pujian dari pengunggah video @tshirttokoh. Pemilik akun menuliskan bahwa kurir mengajarkan kebaikan untuk menyelamatkan pembeli. 

"Panjang umur mas kurir, orang-orang kaya dirimu membantu banget, meski yang dilakukan perlu kejelian dan ga semua orang mau repot kaya gini. Kerja ya kerja doang ga memikirkan orang lain. Tapi kamu mengajarkan kebaikan sederhana yang menyelamatkan" tulis akun tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut