get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Rumah Janda Ludes Terbakar di Desa Cigondang Labuan, Tengah Terlelap Tidur

Jum'at, 23 Juni 2023 | 13:57 WIB
header img
Tinggal seorang diri, rumah milik Nenek Pariah, Janda tua warga Desa Cigondang, Labuan, Pandeglang ludes terbakar. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Malang benar nasib Pariah (70), janda tua warga Kampung Karangsari Rt/Rw. 04 07, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, harus merelakan rumah yang ditinggalinya seorang diri ludes terbakar si jago merah. Jumat dinihari (23/6/2023), sekitar pukul 02.00 wib. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Salah satu tetangga korban, Misnawati mengatakan, saking besarnya api, korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang miliknya satupun. 

"Kejadiannya sekitar jam 2 pagi, didalamnya ada pakaian, tv, kasur dan lain-lain, tapi tidak sempat diselamatkan satupun, yang tersisa hanya pakaian yang melekat dibadan saja," ujar Misnawati, kepada tim iNewsCilegon.id. Jumat (23/6/2023).

Misnawati menuturkan, api baru bisa dipadamkan 30 menit kemudian oleh warga yang bergotong royong memadamkan menggunakan air yang diambil dari rumah milik mertuanya. 

"Kejadiannya kan sekitar jam 2 pagi, api berhasil padam jam setengah 3, sama warga sekitar, mereka ambil airnya dari rumah mertua kebetulan ada di samping rumah, setelah padam, damkar datang, tapi bingung gak bisa masuk karena jalannya kecil," kata Misnawati.

Lanjut Misnawati, dirumah itu Nenek Pariah tinggal seorang diri karena anak-anaknya sudah berumah tangga, sehingga tidak ada yang tinggal bersama korban.

"Banyak anaknya, tapi udah punya keluarga masing-masing, tinggalnya juga gak jauh masih disekitar rumah tinggal korban," kata Misnawati.

Saat ini, lanjut Misnawati, korban sudah diungsikan sementara ke salah satu rumah anaknya. 

"Sudah dievakuasi ke rumah anaknya, untuk bantuan saya gak tahu, tapi tadi baru ada staf Desa aja, Bu Yuyun tadi pagi ke lokasi," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut