get app
inews
Aa Read Next : Awas! Jangan Pencet Jerawat di Area Ini, Sangat Berbahaya

Akankah Batal Lagi? Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Tahun 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 | 18:38 WIB
header img
Indonesia Terpilih Menjadi Tuan Rumah FIFA U-17 WORLD Cup 2023. Foto : Instagram FIFA

CILEGON, iNewsCilegon.id - FIFA memilih Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023, hal tersebut di tetapkan dalam sidang FIFA Council yang di gelar di Swiss pada Jumat (23/6/2023). 

FIFA mengagendakan Piala Dunia Tersebut akan di selenggarakan pada Bulan November hingga Desember 2023.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI bersyukur bisa di beri kepercayaan menjadi tuan Rumah FIFA U-17 World Cup 2023.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo” tulis dalam laman PSSI pada, Jumat (23/6/2023). 

Ketua PSSI tersebut juga tidak mengetahui alasan mengapa Indonesia bisa terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia tersebut, ia menduga bahwa selama 3 bulan terakhir sepak bola Indonesia memeiliki nilai positif seperti dalam fasilitas Serta stadion yang sudah lolos uji kelayakan FIFA. 

"Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya. Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan," tambahnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut