get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Erick Tohir Pastikan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U 17

Sabtu, 24 Juni 2023 | 11:50 WIB
header img
Erick Tohir pastikan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U 17. Foto: MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Tohir pastikan Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U 17. Hal itu terungkap dalam unggahan Menteri BUMN ini dalam akun instagram, pada Jumat (23/6/2023).

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dikutip iNewsCilegon.id dari akun instagram @ericktohir.

"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agarf menjadi tuan rumah yang baik," sambung Erick.

Sementara itu, di situs resmi FIFA tidak dijelaskan secara detil alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bagi pesepak bola dunia usia muda ini.

FIFA dalam keterangam resminya hanya menjelaskan bahwa Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U17.

"Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023," tulis FIF, dikutip dari situs resminya.

Sebelumnya, Indonesia harus merelakan diri batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA pada 29 Maret 2023 lalu. Ini tak lepas dari keputusan FIFA yang mempertimbangkan berbagai penolakan di tanah air beberapa waktu lalu.

Sebagai gantinya, FIFA lantas menunjuk Argentina sebagai tuan rumah. Dalam partai puncak 12 Juni 2023, Uruguay keluar sebagai juara usai mengalahkan Italia satu gol tanpa balas.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut