get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

PSSI Ajukan 8 Stadion ke FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023

Sabtu, 08 Juli 2023 | 12:30 WIB
header img
PSSI akan mengajukan delapan stadion ke FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023, salah satunya Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto : Twiter

DEPOK, INewsCilegon.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku pihaknya akan mengajukan delapan stadion kepada FIFA untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Enam di antara delapan stadion itu adalah yang sudah lolos kualifikasi FIFA ketika Indonesia masih berstatus tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya Indonesia telah ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Kemarin di kantor kemenpora Erick mengatakan PSSI akan mengajukan dua stadion lain ke FIFA hingga jumlah stadion yang diajukan berjumlah delapan. Salah satu stadion yang sudah disiapkan adalah Jakarta International Stadium (JIS).

"Memang kita sudah ada enam lapangan yang lolos kualifikasi yang [Piala Dunia U-20] sebelumnya. Nah kita tambahkan dua lagi. Kita sudah tahu yang mana yang ditambahkan, sudah tahulah yang satunya [JIS]. Satu lagi dekat-dekat Jakarta," ucap Erick Thohir di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (7/7).

Terkait satu stadion "dekat-dekat Jakarta" yang akan diajukan, Erick tidak menjelaskan secara detail. Ada beberapa stadion yang bisa masuk kategori "dekat-dekat Jakarta" yaitu Stadion Pakansari Bogor, Stadion Patriot Bekasi, hingga Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Erick menyatakan FIFA yang nantinya memilih stadion mana saja yang digunakan untuk Piala Dunia U-17. Ajang tersebut bakal dilangsungkan pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

"FIFA akan datang ke Indonesia yang masih ditunggu jawabannya untuk kembali seleksi lapangan yang diajukan. Kami memprioritaskan lapangan yang lolos untuk kejuaraan sebelumnya (Piala Dunia U-20)" ucapnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut