get app
inews
Aa Read Next : Puskesmas Cilegon Gelar Pra Survei Reakreditasi: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

3 Cara Bersihkan Usus Kotor Secara Alami

Jum'at, 30 Juni 2023 | 10:45 WIB
header img
Memperbanyak minum air putih dan rutin olahraga bisa membersihkan usus yang kotor. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Tentu saja usus yang kotor perlu di bersihkan bagi kamu yang memiliki masalah dan gangguan pada Usus. Usus adalah bagian tubuh yang bertanggung jawab pada proses pencernaan dan penyerapan nutrisi makanan. 

Makanan yang mengendap di dalam usus akan menjadi racun yang akan bercampur dengan makanan yang kamu konsumsi pada sistem pencernaan sedang berlangsung.

Ketika kotoran ini mengendap di usus, lama kelamaan kotoran dan limbah tersebut bereaksi dengan zat lain seperti racun sehingga menimbulkan berbagai penyakit dan gangguan pada sistem pencernaan tubuh. Untuk itu, diperlukan cara membersihkan usus yang kotor.

Lantas, bagaimana cara membersihkan usus yang kotor secara alami? Yuk, simak dibawah ini ya. 

Cara Membersihkan Usus Kotor Secara Alami

Usus yang kotor, karena terlalu banyak paparan racun, bisa dikenali dengan beberapa gejala. Seperti mudah merasa lelah, sering sakit perut, mengalami gangguan pencernaan jangka panjang, hingga menjadi mudah sakit. 

Untuk mengatasinya, ada beberapa cara membersihkan usus yang bisa dilakukan dengan bahan alami di rumah. Berikut beberapa bahan yang bisa digunakan: 

1. Konsumsi Air Putih

Gangguan usus yang dehidrasi dalam waktu lama bisa menyebabkan sembelit. Kondisi ini menyebabkan penumpukan racun di usus besar.

Kamu dianjurkan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari atau setara dengan 2 liter air. Makan juga makanan kaya air seperti semangka, tomat, selada dan seledri.

Jadi, pastikan kamu selalu minum air putih yang cukup secara teratur. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis sebagai penambah rasa. Tapi, pastikan kamu tidak memiliki masalah perut dan rasanya benar-benar nikmat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut