get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Heboh Salat Bisa Distok untuk 1 Minggu, Imamnya Perempuan

Jum'at, 30 Juni 2023 | 17:48 WIB
header img
Seorang perempuan dengan pakaian warna hijau dan bercadar, menjadi imam dengan tiga orang laki-laki sebagai makmum. Foto: tangkapan layar

CILEGON, iNewsCilegon.id - Belum lama ini, media sosial dihebohkan dengan video yang menampilkan perempuan menjadi imam sholat di Ponpes Al Kafiyah.

Dalam unggahan channel YouTube Al Ashnaf Bandit Pss memperlihatkan, cara shalat yang tidak lazim di Ponpes Al Kafiyah. Terlihat seorang perempuan dengan pakaian warna hijau dan bercadar, menjadi imam dengan tiga orang laki-laki sebagai makmum.

Kemudian, terlihat juga gerakan sholat yang dikerjakan tidak lazim. Ada beberapa gerakan sholat tidak sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.

Nama Ponpes Al Kafiyah tertulis dalam spanduk. Ponpes Al Kafiyah "Pimpinan Guru Besar Ustadzah Umariyah", tulisan yang terpampang di spanduk itu.

Fakta mengejutkan lain mencuat dalam video lain. Salah satu santri mengaku sholat Isya 100 rakaat untuk stok satu minggu.

Namun demikian, video yang beredar tersebut belum tentu kejadian asli atau rekayasa. Lokasi Ponpes Al Kafiyah juga belum jelas.

Warganet yang melihat video tersebut menyoroti video tersebut dengan beragam komentar. Banyak yang menyebut komentar, di antaranya menyebutkan bahwa Ponpes Al Kafiyah adalah titisan dari ajaran Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut